loading...

SUARABMI.COM - Viral video seorang netizens karena obrolannya yang terkesan menghina pekerjaan Buruh Migran Indonesia ( BMI) atau lebih akrab disebut Tenaga Kerja Wanita ( TKW ), terutama TKW di Hong Kong.

Dalam sebuah video berdurasi sekitar 4:52 menit tersebut terlihat 2 wanita dalam mobil yang diyakini bersama seorang laki-laki tengah memperbincangkan tentang TKW di Hong Kong.

Dalam obrolan awal , Wanita yang nama akun Facebooknya bernama 'Lala Lisa ' yang juga merupakan seorang TKW di Hong Kong ini menjawab sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh seorang laki-laki didalam mobil tersebut dan mengaku jika mereka tidak seperti TKW dan mengatakan jika mereka ( TKW) iri karena tidak bisa seperti dia.

"iya pak , karena tidak tidak seperti TKW, jadi mereka pada iri. mereka iri karena mereka tidak bisa seperti saya, pak . Kita kan sangat apa-apa......" kata Lala Lisa.

Lala Lisa atau bernama Lengkap Annisah Risky , TKW Hong Kong asal Indramayu ini mengatakan jika TKW di Hong Kong  juga sangat iri karena liburnya hanya seminggu sekali , di victoria park , duduk digelaran dipinggir jalan.
[ads-post]
Ia juga mengatakan jika tidak akan seperti kebanyakan TKW di Hong Kong yang duduk-duduk tersebut.

"kiri banget lah yang pasti . Liburnya seminggu ,di Victoria , duduk-duduk digelaran dipinggir jalan, tidur-tiduran.  Guwe mah enggah bangeeeet" sahut Lala Lisa.

Lal Lisa juga mengatakan walau mereka juga TKW , ia dan temannya  paling kecil-kecilnya atau paling rendah Nongkrong di Restoran Starbuck .

"Kita mah paling kecil-kecilnya mah kita nongkrong di Starbuck lah . paling kecilnya gitu kan.." kata Lisa.

Bukan hanya mengaku tidak pernah duduk atau tidur-tiduran di pinggir jalan seperti yang dilakukan oleh kebanyakan BMI di Hong Kong saat mengisi hari liburnya , Lala Lisa juga mengaku TKW Tidak ada yang secantik dia.

Ia mengatakan banyak TKW yang berkomentar disetiap postingannya jelek-jelek , tidak ada yang secantik dia.

" Udah gitu , yang komen jelek-jelek lagi, yang gak cantik gitu ya. ya yang enmak-emak gitu. Kalau yang komen itu gak ada yang lebih cakep dari guweeee" Kata Lala Lisa sambil tertawa bersama temannya yang duduk dibelakangnya.

Sontak Video Lala Lisa tersebut membuat jagat dunia maya heboh dan banyak mendapatkan hujatan dari Netizens. Tak elak akun Facebook dan Instragram Lala Lisa langsung di non-aktif kan.

Walau begitu , satu demi satu identitas dan borok Lal Lisa terkuak dimedia sosial.

Seperti dikutip dari komentar Susi La Wati yang mengatakan jika Lala Lisa bernama Lengkap Annisah Risky , seorang TKW di Hong Kong yang juga sempat bekerja di Macau. Lala Lisa berasal tak Jauh dari Kali Pucuk , Indramayu , Jawa Barat  yang juga merupakan tetangga desa Susi .

"indramayu tepatnya dekat sm kali pecuk. Kyanya sih ia dia msh d hk soalnya aku krj nya d macau dn smpet nemuin dia pas wkt dia k macau nunggu vissa" tulis Susi La Wati kepada kontributor situskartini.com .

Berbeda dengan komentar salah satu netizens dengan nama akun ' Yulie Hans ' , yang mengatakan jika Lala Lisa dikabarkan berfoya-foya dari hasil mencuri perhiasan majikan senilai lebih dari HK $ 30,000 . Dimana perhiasan berupa Mas tersebut merupakan kenang-kenangan pernikahan sang majikan dan jugamilik anak majikannya.

"Hura-hura dengan hasil nyuri mas seharga $30000 lebih , padahal mas kenang-kenangan pernikahan sama punya anaknya. Jadi  babu ( lala lisa ) dirumah ceceku sementara , malah ujung-ujungnya nyuri. Takkan berkah hidupmu. Ingat azab mbak" tulis Yulie Hans.


Penulis: Kartini Lasiyo/ situskartini

Viral TKW Hong Kong Hina Sesama TKW dan Merasa Tidak Ada Yang Secantik Dia, Ternyata Dia Diduga Terlibat Kasus Pencurian Perhiasan Majikan Senilai HK$ 30.000

Diberdayakan oleh Blogger.
close