SUARABMI.COM - Operasi besar besaran 19/10 kemarin, memang sedikit menghebohkan, Bagaimana tidak, dahulunya jarang sekali terdengar majikan keciduk, Tapi Tahun ini berbeda, para majikan TKA ilegal ini juga ikut terjaring dari operasi kali ini.

Operasi gabungan NIA cabang Hsinchu dilakukan di beberapa titik area Hsinchu yakni Guan xi, hu kou, Tju bei dan lainnya. 

NIA berkerjasama dengan beberapa badan negara lainnya berhasil menciduk 24 pekerja Migran ilegal (18 PMI kaburan, 5 Overstayed dan 1 illegal logger) dan 10 majikan ilegal yang satu diantaranya adalah kepala desa setempat.
[ads-post]
Mereka melakukan pengrebekan di area konstruksi, restoran, pabrik, dan sampai ke perternakan ayam.

Sang kepala desa sekaligus pemilik dari salah satu perternakan ayam yang memproduksi telur ini beralasan bahwa akhir-akhir ini digelar program pencegahan terkait anti-epidemi unggas, maka mereka hanya bisa berpura-pura tidak beraktifitas, tapi diam-diam berproduksi dengan memperkerjakan TKA ilegal.

Seperti yang diketahui wabah penyakit menular unggas ini sangat berbahaya dan menular, maka dari itu banyak sekali masyarakat taiwan yang takut dan engan untuk bekerja disana. 

Pemerintah mewajibkan para peternak unggas untuk berhenti beraktifitas sebelum pemeriksaan wabah unggas ini selesai dilakukan.

Editor : Faisal soh - Yurong.tw

24 BMI Kaburan Bersama 10 Majikan Tertangkap Polisi, Salah Satu Majikannya Adalah Kepada Desa, Seruuuuuuu

Diberdayakan oleh Blogger.
close