-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - NIA bagian Tainan menciduk 5 BMI asal Indonesia di kontrakannya yang berada di kawasan Taichung kemarin (19/10) tepat nya di Taichung Long Jing District [台中市龍井區].

Terlihat dari video yang dilansir oleh Liberty Times Net, saat pengrebekan Mereka berusaha kabur melalui pintu belakang. Namun usaha mereka gagal karena kontrak tersebut tadi nya sudah di kepung dari bagian luar.

Saat penyelidikan, Sepasang diantara 5 BMI illegal ini ternyata kesulitan ekonomi sampai mereka hanya memakan mie instant untuk mengisi perut mereka sehari-hari.

Setelah diciduk, kemalangan mereka akhirnya berakhir, Pihak imigrasi sampai mengeluarkan kocek mereka sendri untuk membelikan mereka makanan selama menjalani deportasi. Saat interogasi juga terlihat mereka sangat kelaparan sampai-sampai sambil di interogasi sambil minum susu dan roti yang dibelikan oleh pihak imigrasi.
[ads-post]
Kini ke 5 BMI illegal tersebut tengah menjalani proses deportasi dan akan segera dipulangkan sesegera mungkin.

Hukuman bagi majikan ilegal sekarang seperti diketahui semakin di beratkan. Bagi pelanggar pertama akan dikenakan denda sebesar NTD150.000- NTD750.000, Dan jika melakukan pelanggaran yang sama dalam jangka waktu 5 tahun akan dikenakan pidana maksimal 3 tahun.

Dengan program ini tentu saja akan sangat menekan jumlah warga taiwan yang berani memakai pekerja illegal lagi.Singkat kata, dapat dipastikan bahwa lowongan pekerjaan untuk BMI Illegal akan berkurang banyak kedepannya.

Bagi yang berfikiran ingin kabur, Buang jauh-jauh pemikiran tersebut, dan bagi yang sudah kabur, mulai rencanakanlah tanggal kepulangan anda, Karena lowongan akan langka dan anda akan semakin sulit. 

Pengeluaran anda untuk makan dan kontrakan tidak akan berkurang. Yang ada nantinya hanya penantian Job yang tidak berujung dan hutang menumpuk demi biaya kehidupan selama penantian.

Penulis : Faisal soh - Yurong.tw
News / Video Doc : @自由時報

5 PMI Ilegal diciduk DiKontrakan Tainan, Sepasang Kekasih Diantaranya Hanya Makan Mie Semangkok Berdua Setiap Hari Untuk Mengisi Perut

Diberdayakan oleh Blogger.