SUARABMI.COM - Ada informasi yang beredar dimedia sosial bahwasannya pada tanggal 19 Oktober ini atau 4 hari lagi bakal ada razia gabungan untuk para kaburan atau ilegal di Taiwan.

Razia yang bakal  menyasar para pekerja kaburan ini biasa rutin dilakukan dan jika tidak hati - hati kamu bakal kena razia selanjutnya.

"Untuk temen temen yang swasta,untuk temen temen yang tidak mempunyai identitas tanggal 19 silahkan hati - hati gak usah kelaur ya" kata mbok Cikrak dalam salah satu livenya tadi pagi.

Apa faktor penyebab kaburan ?

Kaburan umumnya dipicu oleh ketidakbetahan, ketidakpuasan, gagal menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, pekerjaan tidak sesuai dengan yang diharapkan (ekspektasinya terlalu tinggi), tidak mengetahui saluran pengaduan, maupun dipengaruhi oleh  oknum tertentu dengan iming-iming gaji tinggi atau fasilitas yang lebih baik, ingin mendapatkan kebebasan.

Mengapa menjadi kaburan sangat berbahaya?
[ads-post]
  • Jika sudah kaburan maka semua haknya sebagai TKA di Taiwan akan hilang dan rentan akan eksploitasi, dimanfaatkan sebagai kurir narkoba, masuk dalam proostitusi dan umumnya pekerjaannya yang melanggar hukum dan HAM lainnya.
  • Rentan akan kekerasan (verbal/fisik), intimidasi, dan pemerasan,
  • Bila terjadi musibah (kecelakaan, sakit, meninggal), tidak dicover lagi oleh Asuransi di Taiwan,
  • Rentan mengalami penyakit berbahaya (kanker/tumor/stroke/HIV) karena bekerja tidak sesuai dengan peraturan/ketentuan,
  • Sering bernasib kurang baik, antara lain terlantar, kerja paksa, dan lain sebagainya.
Perlu diketahui saat menyerahkan diri
Jika kamu menyerahkan diri, maka kamu akan diperlalukan layaknya manusia normal, datang ke bandara tidak diborgol dan lainnya, juga keringanan denda dan sebagainya namun jika kamu tertangkap, kamu akan diperlakukan seperti pelaku kriminal.

Kamu akan di borgol tangan dan kaki saat digiring ke imigrasi dan juga saat ke b andara kamu akan tetap di borgol hingga kamu cek in di bandara, malu? ya tentu....

Nah bagi kalian yang ingin menyerahkan diri dengan mudah dan murah, bisa hubungi 2 orang dibawah ini ya. Tinggal klik namanya ada sudah menuju ke orang tersebut.

Mbok Cikrak Faisal Soh

Tanggal 19 Diprediksi Akan Ada Razia Kaburan Taiwan, Bagi Kamu yang Kaburan Hati - Hati ya Jika Masih Ingin Bekerja Cari Piti

Diberdayakan oleh Blogger.
close