-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Akhir - akhir ini banyak sekali toko Indonesia di Taiwan yang digerebek karena melakukan praktik pengiriman uang.

"Ada toko Indonesia yang sudah tertangkap dalam pengiriman uang, saya anjurkan ngaku saja, kalau ngaku mungkin ada keringanan, kalau nggak ngaku itu nanti lebih parah" Kata Faisal

Kenapa hal ini bisa terjadi? apakah ada yang melaporkan? jawabannya tidak. Mereka tahu informasi dari kaburan yang tertangkap.

Karena mereka ditanya polisi, kenapa kamu kerja disitu?, kamu kerja dapat uang? kenapa kamu gak bawa uang? Kamu ada kirim uang ke Indonesia gak? Dari mana kamu kirim uang itu?

Nah dari sinilah para Polisi Taiwan akan tahu jika BMI kaburan itu menjawab kirim uang lewat toko Indo, maka akan dikorek toko Indo mana.
[ads-post]
Faisal menjelaskan bahwa hal ini melanggar hukum, membantu kaburan kirim uang adalah tindakan yang tidak tepat.

Biasanya para kaburan kirim uang menggunakan data orang lain dan jika tidak diperiksa ini adalah kesalahan toko Indo. "Bagaimanapun dia adalah ilegal dan bagaimana kamu bisa membantu pengiriman uang dia?" Tanya faisal. Sedangkan dalam surat ijin toko Indo tertera tulisan harus TKI resmi dan ada batasan bahwa kirim uang tidak boleh melebihi batas gaji maksimal.

"Saya jujur dulu saya pernah kena membantu kaburan kirim uang dan saya divonis 1 tahun 8 bulan, padahal saya itu bagian paling bawah, secara nggak langsung saya juga divonis tidak hanya atasan" Kata Faisal.

Simak videonya di bawah ini untuk lebih lengkapnya.
[youtube src="nMuhee2GN3g"/]

Banyak Toko Indo yang Tertangkap Polisi Bantu Pengiriman Uang BMI Swasta (KBR), Kok Bisa, Begini Alasannya Sesungguhnya Mereka Tertangkap

Diberdayakan oleh Blogger.