SUARABMI.COM - Ditengah bentrokan antara demonstran dengan aparat kepolisian yang terjadi di kawasan Tsim Sha Tsui sejak sore hingga petang hari ini (20/10/2019), ada temuan mencengangkan yang membuat siapapun akan tegang ketakutan.

Pasalnya, di tengah jalan, persisnya di perempatan Nathan Road dengan Lai Chi Kok Road, di depan gedung Lui Seng Chun, sebuah bom rakitan berbahan bubuk mesiu ditemukan berada di tengah jalan dalam posisi siap meledak jika terkena pemicu seperti tertabrak kendaraan atau terkena benturan misalnya.

Melansir pemberitaan berbagai media lokal Hong Kong, bom tersebut diduga ditinggalkan dengan sengaja oleh demonstran untuk diledakkan di tempat tersebut.
[ads-post]
Bom tersebut diketahui keberadaannya kali pertama oleh warga yang curiga dengan bentuk benda yang berada di tengah jalan raya. Setelah melaporkan, ternyata benda tersebut adalah bom.

Pukul 18:17 petang ini (20/10/2019), regu penjinak bom dari Kepolisian Hong Kong turun tangan. Mereka menurunkan robot penjinak bom supaya tidak membahayakan nyawa manusia dalam proses menjinakkannya.

Sebagai mana dalam tayangan video berikut, sebuah robot yang diturunkan bekerja mengevakuasi bom, kemudian dibawa menepi ke tempat yang aman, selanjutnya diledakkan.

Keberhasilan robot tersebut menjinakkan bom sehingga tidak sampai memakan korban luka maupun korban jiwa disambut dengan riuh gembira warga yang menyaksikannya dari jarak aman.

apakabaronline

Bom Berdaya Ledak Menengah Siap Meledak Ditemukan Di Lai Chi Kok Road

Diberdayakan oleh Blogger.
close