SUARABMI.COM - Anggota Polsek Sumber, Kabupaten Probolinggo bergerak cepat menangkap pelaku pembunuhan di kebun kopi. Terungkap, motif pembunuhan dipicu cemburu, karena korban dianggap menggoda istri pelaku.

Tidak butuh waktu lama bagi Polsek Sumber untuk mengungkap pelaku pembunuhan pada Sukamto (32) warga Dusun Darungan, Desa Rambaan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Beberapa jam pasca kejadian, pelaku yang berinisial S (32) berhasil ditangkap di rumahnya. S merupakan warga Dusun Tempuran, desa yang sama dengan korban.

“Pelaku merupakan tetangga korban, tetapi lain dusun. Saat mengamankan pelaku, kami juga mengamankan barang bukti celurit, yang diduga digunakan pelaku saat membacok korban,” ungkap Kapolsek Sumber, IPTU. Sono, Jumat, 25 Oktober 2019.

Dari keterangan terungkap, pelaku tega melakukan aksi pembunuhan, karena korban menggoda istrinya pada 6 tahun silam. Saat itu, mereka bekerja menjadi TKI di Malaysia.
[ads-post]
Belum sempat melabrak, korban ternyata terlebih dahulu pulang ke Probolinggo. Di desanya ternyata Sukamto, hanya tinggal sebentar saja. Korban lantas bekerja di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Meski kejadiannya sudah berlangsung lama, ternyata S tetap menyimpan dendam kesumat. Ia yang juga pulang ke Sumber menunggu Sukamto. Hingga akhirnya Sukamto pulang dari Wamena yang beberapa waktu tengah berkonflik.

“Tapi saat ada konflik di Wamena, korban akhirnya pulang sekitar satu bulan yang lalu. Rupanya kepulangan korban diketahui oleh pelaku. Selama korban berada di Sumber itulah, dimanfaatkan oleh pelaku untuk mencarinya,” terang kapolsek.

Sebagaimana diwartakan, pembunuhan keji terjadi di Desa Rambaan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Kamis siang, 24 Oktober 2019. Sukamto (32) dibunuh di depan anaknya usai pulang sekolah.

wartabromo

Dendam Kesumat Karena Istrinya Pernah Digoda Saat Menjadi TKW 5 Tahun Lalu, Pria Ini Hajar Pelaku yang Juga Mantan TKI Hingga Meregang Nyawa

Diberdayakan oleh Blogger.
close