loading...

SUARABMI.COM - Dari begitu banyak pemberitaan yang sangat meresehkan, Ada juga kisah nyata majikan yang baik hati seperti ini. 

Seorang TKW asal Indonesia kelahiran 1976 (43) sebut saja Sumi, ia sebelumnya bekerja disebuah keluarga merawat seorang nenek selama 9 tahun. Pekerjaan di keluarga ini harus terhenti karena ama yang di rawat Sumi meninggal tahun ini.

Setelah sepeninggal sang nenek yang di rawat, Sumi pun segera mengajukan perpindahan majikan. Saat medical che ckup untuk perpindahan majikan, Sumi divonis mengidap kanker paru-paru di rumah sakit Chéng qīng Hospital cabang zhōng gǎng (澄清醫院中港院區) Xitun-Taichung pekan lalu.

Dari hasil ronsen terditeksi ada nya benjolan cancer sepanjang 2.8 cm dibagian paru-paru Sumi. Seperti yang diketahui, setiap kali hendak melakukan operasi, rumah sakit pasti akan meminta anggota keluarga untuk menandatangai surat penjamin operasi.
[ads-post]
Di karenakan Sumi belum menemukan majikan baru, Pihak rumah sakit hanya bisa menghubungi agensi dan majikan lamanya.

Saat majikan lamanya mengetahui kondisi Sumi, Hal yang sangat menyentuh terjadi. Majikan lama Sumi (sepasang suami istri) langsung bergegas ke rumah sakit untuk melihat keadaan Sumi. 

Sesampainya di rumah sakit, majikankan tersebut mengatakankan kepada dokter yang menangani nya, "Sumi adalah keluarga kami, tolong bantu perawatan dia dengan mengunakan alat medis yang paling baik. Jangan khawatir tentang biaya perawatannya. Segala pembayaran diluar askes, Kami yang akan menanggung." Ujar majikannya

Dan lebih menyentuh lagi, Disamping menanggung semua biaya perobatan Sumi, Pasangan suami istri ini juga bergantian merawat Sumi saat sebelum dan setelah Sumi melakukan pembedahan. Hal ini dianggap sangat membantu kestabilan emosi Sumi saat menghadapi pembedahan.

Singkat cerita, pembedahan Sumi berjalan lancar, dan Sumi juga telah keluar dari Rumah sakit tersebut. Moment ini sangat berkesan bagi dokter Du Cheng zhe dan seluruh team medis yang menangani Sumi.

Editor : Faisal soh - Yurong.tw

Derita Kanker Paru - Paru Saat Pasien yang Dijaganya Meninggal dan Belum Dapat Majikan Baru, Majikan Lama BMI Taiwan ini Malah Membiayai Rumah Sakoitnya dan Menjaganya Dirumah Sakit Bergantian

Diberdayakan oleh Blogger.
close