-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Banyak BMI Taiwan kaburan yang tertangkap imigrasi beberapa hari kemarin waktu razia gabungan membuat penampungan atau penjara sementara di Taiwan penuh dan melebihi kapasitas.

Hal ini membuat imigrasi tidak lagi bisa menampung kaburan yang ingin menyerahkan diri dan menjadikan mereka tahanan luar walaupun mereka tak punya uang.

Seperti yang dialami seorang BMI Taiwan yang bekerja di Changhua ingin menyerahkan diri karena suaminya menyerahkan diri namun ia tak punya uang, alhasil ia nekad menyerahkan diri secara mandiri berharap dipenjara.

Namun ia ditolak dan disuruh mencari uang dulu agar bisa pulang ke Indonesia, imigrasi berkata kalau saat ini penjara penuh. "Bukannya nggak mau cyduk kamu, tapi penjara penuh, penjara penuh, penjara penuh ini bukan saya yang ngomong tapi saya tadi telpon imigrasi" kata Faisal Soh.

Faisal menjelaskan kalau TKW tersebut tidak ada uang kenapa tidak dipenjara saja, "Dia nggak ada duit kenapa nggak dipenjara saja" Kata Faisal dan dijawab imigrasi, "Sementara belum ada tempat".
[ads-post]
Akhirnya mereka dilepas untuk mencari biaya tiket dan denda, "Dan saya harus ke Changhuwa jemput dia men" kata Faisal.

Faisal juga berpesan, kalau belum ada uang jangan nyerahin diri dulu secara mandiri. "Makanya aku berpesan kalau nggak ada duit jangan nyerahin diri dulu, lo ngeyel" Gumamnya.

Sementara biaya untuk menyerahkan diri bagi kaburan lama kisaran antara 20 hingga 30 ribu NT. Itu sudah termasuk biaya tiket, denda dan akomodasi riwa riwi ke imigrasi.

"Siapin 25 aja udah cukup, kadang kalau paspor udah mati mungkin sedikit lebih mahal ya. Lo orang nyerahin mandiri juga sama, kalau gak percaya ada berapa orang yang saya temukan di imigrasi penyerahan diri mandiri, biaya yang dikeluarkan juga ca pu to 25 sampai 30. masih mending calo" Kata Faisal.

Note:
Nih admin kenalin 2 orang yang bisa bantu kalian semua yang ingin menyerahkan diri. Silahkan klik nama di kotak ini ya. Lihat video penjelasannya juga di link bawah ya

CIKRAK Faisal Soh

Efek Razia Kaburan, Penjara Taiwan Penuh, Imigrasi Tolak TKW yang Ingin Menyerahkan Diri dan Ingin Dipenjara, Menyerahkan Diri Sekarang Akan Dilepas Tidak Ditahan

Diberdayakan oleh Blogger.