-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Setelah sekira satu bulan tertahan di Arab Saudi, jenazah Darmadi, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Ponorogo, Jawa Timur akhirnya berhasil dipulangkan. 

Jenazah Darmadi, tiba di kampung halamannya, Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Sabtu (5/10/2019).

Kedatangan jenazah Bapak satu anak ini disambut isak tangis keluarga. Minah dan Intan, istri dan anak korban bahkan histeris, begitu mobil ambulans yang membawa Darmadi tiba. Keduanya terpukul, melihat suami dan ayahnya pulang tak bernyawa.

“Sempat tertahan sebulan. Alhamdulillah, akhirnya bisa dibawa pulang,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo, Boedianto, dikutip dari laman iNews.id, Sabtu (5/10/2019).
[ads-post]
Boedianto menjelaskan, Darmadi berangkat ke Arab Saudi lima tahun lalu dan bekerja sebagai sopir. Namun, belakangan, Darmadi sakit hingga akhirnya meninggal dunia di negeri orang.

“Informasinya dia meninggal Kamis (29/8/2019) lalu. Tetapi karena terhalang administrasi, jenazah akhirnya tertahan lebih dari sebulan,” tuturnya.

Jenazah Darmadi rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat, Sabtu siang. Pihak keluarga berharap, seluruh hak korban diberikan diantaranya gaji yang belum terbayar, asuransi serta santunan kematian.

Jenazah TKI asal Ponorogo Tiba di Tanah Air Usai Sebulan Tertahan Diluar Negeri

Diberdayakan oleh Blogger.
close