loading...

SUARABMI.COM - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Semua yang ada dalam kehidupan umat manusia di muka bumi ini adalah rahasia milik Tuhan pencipta semesta alam.

Demikian juga halnya dengan yang terjadi pada Siti Romlah (45). Seorang ibu satu anak asal desa Jambewangi kecamatan Sempu Banyuwangi Jawa Timur. Merantau ke Taiwan adalah pilihan terakhir ketika dihadapkan pada sulitnya memperoleh penghasilan di kampung halaman.

Perjuangan Siti di Taiwan tidak sepenuhnya mulus. Ia bekerja di penggilingan daging yang bukan job semestinya ia terima. Dari rentetan beban pekerjaan inilah kemudian timbul keluhan sakit di punggung dan pinggang. Namun, ia tak menghiraukan karena dikira hanya capai bekerja. Mengangkat beban berat bagi seorang wanita paruh baya mestinya juga bukan lagi ukurannya jika dilihat dari segi usia.

Terlalu diforsir dalam tekanan pekerjaan mengangkat beban berat itulah, akhirnya Siti jatuh sakit. Dan pada hari Kamis (19/9) dia masuk rumah sakit. Ia divonis harus mennjalani operasi otot tulang belakang. Itu artinya Siti tidak bisa lagi bekerja. Ditambah, majikannya lepas tangan untuk urusan biaya rumah sakit. Ia menanggung beban itu sendirian. 
[ads-post]
Pasca operasi, Siti diperbolehkan keluar rumah sakit pada hari Selasa (24/9). Total biaya yang harus dibayarkan adalah NTD 150.000 sedangkan ia hanya punya NTD 41.000 saja. Sejumlah uang yang dia pegang telah dilepas seluruhnya untuk biaya rumah sakit.

Sisa NTD 109.000 harus ia tanggung. Kabar buruknya jika Siti sudah sembuh pun, sang majikan tidak mau mempekerjakannya lagi.

Sahabat…, jika beban Siti bisa diringankan karena bantuan kita. Mari bersama-sama membantunya. Sehingga apa yang dirasakan berat oleh saudara kita, dapat dipikul bersama. Siti Romlah membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita semua.

Siti Romlah
Hp : 0931-312-373
Alamat : 905-屏東縣里港鄉載興路48號之1

Kasihan Mbak TKW Taiwan ini, Kerja Tak Sesuai Job Hingga Sakit dan Operasi Habis NT$150.000, Majikan Tak Mau Bantu dan Tak Mau Mempekerjakan Lagi Setelah Sembuh

Diberdayakan oleh Blogger.
close