-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Aksi pengunjuk rasa yang berlangsung sejak siang hingga saat berita ini diturunkan belum berakhir. Unjukrasa yang berawal dengan pawai di Causeway Bay dan beberapa kawasan lainnya berujung pada kerusuhan di berbagai kawasan.

Kerusuhan setidaknya terjadi di kawasan Causeway Bay sejak sore hari tadi. Api amarah demonstran seolah semakin membara pasca aturan pelarangan menggunakan masker saat demonstrasi diberlakukan, sedangkan tuntutan mereka yang selama ini selama tiga bulan membuat mereka turun ke jalan belum juga tertuntaskan.

Bakar-bakar di tengah jalan didepan SOGO menjadi salah satu pelampiasan mereka menyuarakan kekesalan.

Stasiun MTR Causeway Bay ditutup lantaran ulah demonstran yang dikhawatirkan bisa memperparah keamanan stasiun dan MTR.

Gas air mata ditembakkan berkali kali ke arah demonstran namun tampaknya masa masih belum ingin membubarkan diri.
[ads-post]
Di kawasan Mong Kok, hingga saat berita ibni diturunkan, meskipun diguyur hujan, aksi merusak seputaran kawasan stasiun MTR terus berlangsung tanpa mengenal kendala cuaca.

Pintu masuk MTR menjadi sasaran, bara api dikobarkan didepan pintu masuk stasiun, beberapa properti disekitarnya menjadi sasaran pemukulan hingga membuat hancur dan berantakan.

Barikade pagar besi masih tampak terpasang di jalan Protokol Mong Kok hingga membuat kendaraan sama sekali tidak bisa lewat.

Cheung Sha Wan, selain MTR, kantor Polisi juga diserang dan dirusak beramai ramai.

Kepada seluruh PMI dan WNI di Hong Kong, situasi malam ini sangat rawan. Dihimbau untuk tidak keluar rumah dan sebaiknya berlindung di balik bangunan yang aman.

apakabaronline

Kerusuhan Multi Kawasan Semakin Menegangkan

Diberdayakan oleh Blogger.
close