loading...

SUARABMI.COM - Pencarian korban terakhir insiden jembatan runtuh di Nanfang'ao Taiwan hingga saat ini masih berlangsung dimana saat jenazah korban belum ditemukan yaitu Romulo Escalicas asal Filipina.

3 korban asal Indonesia, yaitu Wartono asal Cirebon, Ersonah asal Indramayu dan Muhammad Domiri asal Pemalang sudah ditangani oleh KDEI untuk selanjutnya adalah pemulangan jenazah dan pemenuhan hak - haknya.

Baik korban meninggal maupun luka, semua akan mendapat kompensasi dari Taiwan International Ports Corporation Ltd. (TIPC).
[ads-post]
Menurutnya, korban meninggal akan mendapat kompensasi atau bantuan sebesar NT$ 5juta atau setara dengan 2,27 Milyar rupiah 2 yang akan diserahkan kepada keluarga dari setiap nelayan migran yang meninggal.

Sementara 10 korban yang mengalami luka - luka termasuk sembilan nelayan migran dan satu pengemudi truk tangki Taiwan akan menerima kompensasi antara NT $ 10.000 dan NT $ 36.000, sesuai luka yang diderita. Dari 4 korban luka warga Indonesia adalah Winanto mengalami cidera kepala, Danang mengalami cidera patah tangan, serta Supandi dan Miswan mengalami cidera ringan.

Perwakilan Indonesia untuk Taiwan, Didi Sumedi, mengatakan kepada CNA bahwa kantornya masih berusaha untuk melakukan kontak dengan keluarga mereka yang terkena dampak peristiwa Selasa untuk menawarkan mereka bantuan.

Korban Meninggal Insiden Jembatan Runtuh Taiwan Akan Mendapat Kompensasi Hingga 2,5 Milyar, Berikut Informasi Evakuasi Terakhirnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close