-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Live di media sosial saat ini sudah bukan barang mewah, bahkan hampir setiap pengguna facebook melakukan live untuk memamerkan aktifitas mereka atau bahkan juga jualan.

Namun terkadang kita tidak tahu bahwa tempat yang kita pakai untuk live itu mempunyai privasi seperti rumah sakit atau pabrik tempat kita bekerja.

Menurut Leo Amanda, aktifis Shelter SPA Taiwan, minggu ini saja ada 3 kasus serupa yaitu live facebook di pabrik hingga terancam dipidanakan oleh pihak pabriknya.

"Dalam 1 minggu ini 3 kasus yang masuk GARA GARA LIVE DI FACEBOOK sambil kerja, Yang akhirnya berurusan dengan hukum dan kena tuntutan dari pihak majikan yang harus lanjut di pengadilan. Mereka bisa di kenakan hukukuman pidana dan ganti rugi." Ujar Leo Amanda.
[ads-post]
Dalam status hukum, mereka dinyatakan melanggar pasa 52 tentang 'pembocoran rahasia pribadi perusahaan, dimana didalam sebuah pabrik atau perusahaan, ada hal yang tidak boleh diketahui oleh publik.

Menyikapi masalah ini, Leo menyarankan bagi mereka yang terkena kasus ini untuk berbicara baik - baik dengan majikan agar tidak terkena blaclist masuk Taiwan.

"Sekedar saran, kalau masih ada hati dari pihak majikan untuk pulang tanpa kena blaclist, lebih baik pilih pulang daripada lanjut kasus kalau memang bukti live fb BMI tersebut sudah membuktikan BMI bersalah" Tuturnya.

Nah apabila ada BMI Taiwan yang bermasalah hukum, bisa juga menghubungi Shelter SPA melalui saluran telpon 0976 035 984 (Leo Amanda) ata  0928790030 (Ms Yi Cai). Untuk kasus gawat darurat bisa menghubungi 0976035984.

Live Didalam Pabrik, 3 BMI Taiwan Terancam Hukuman Hingga Pemulangan dan Blaclist Minggu ini Karena Melanggar Pasal 52

Diberdayakan oleh Blogger.