-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Mau kerja ke Taiwan namun uang saku gak cukup? modal yang diminta terlalu besar yaitu 45 jutaan oleh PJTKI atau sponsor? Nggak usah putus asa, kini ada program baru yang telah berjalan, khusus buat kamu - kamu yang negebet ke Taiwan tapi nggakpunya modal.

Skema atau program yang telah berjalan itu adalah SP2T atau Skema Special Placement Program to Taiwan.

Skema penempatan di mana pengusaha menanggung sebagian besar biaya mempekerjakan pekerja Indonesia yang diajukan ke perusahaan lokal oleh Kantor Ekonomi dan Perdagangan Indonesia (KDEI) yang dinilai saling menguntungkan bagi pengusaha dan pekerja.

Menganggap program ini disebut sebagai alternatif bagi pabrik Taiwan, Tatang mengatakan program tersebut merupakan "terobosan revolusioner" karena menawarkan kepada majikan perekrutan lainnya sambil melindungi pekerja migran dari eksploitasi oleh para agensi.
[ads-post]
Di bawah skema tersebut, yang saat ini hanya tersedia untuk pabrik, perusahaan Taiwan hanya menanggung biaya tiket pesawat, biaya aplikasi visa, biaya pemeriksaan medis dan asuransi, kira-kira totalnya hanya sekitar NT $ 11.000 (US $ 353), kata Tatang. Hal ini tentu lebih murah daripada majikan beli kepada para agensi.

Selain itu, pekerja Indonesia dapat bernegosiasi dengan majikan potensial mereka mengenai biaya aplikasi paspor, pelatihan dasar dan transportasi lokal dimana hal ini tidak membutuhkan banyak biaya, yakin semua orang Indonesia bakal mampu kalau ikut skema ini, mampu ke Taiwan tanpa hutang.

Skema perekrutan langsung tanpa biaya sudah dimulai oleh Kementerian Tenaga Kerja Indonesia dan Kementerian Tenaga Kerja (MOL) Taiwan pada bulan Januari dan telah dijalankan berdasarkan uji coba sejak Juli.

Hingga saat ini, hanya ada 11 pekerja Indonesia yang dipekerjakan di bawah skema tersebut, oleh Shinkong Textile Co. di Taiwan.

Kamu minat? cobalah mencari informasi di Dinas Ketenagakerjaan setempat tempat tinggalmu atau jika ada saudara di Taiwan, cobalah mencari informasi ke KDEI Taipei.

Semoga kamu bisa bekeja ke Taiwan tanpa harus membayar 45 juta dan masih potong gaji. Ingat ke Taiwan dengan biaya segitu, susah bali midalnya (BEP) kawan.

Mau Kerja di Pabrik Taiwan Tanpa Biaya atau Biaya Minim Sekali dan Tanpa Potong Gaji? Baca Berita ini dan Ikuti Caranya

Diberdayakan oleh Blogger.