SUARABMI.COM - Maya sari, adalah salah satu BMI yang bekerja di salah satu pabrik di Taiwan yang selalu menghabiskan waktu liburkan untuk kegiatan sosial bersih - bersih sampah di pantai Laomei New Taipei.

Aksinya yang terkadang diikuti oleh puluhan BMI lainnya inipun mendapat apresiasi baik dari warga maupun pemerintah setempat, bahkan turis asing.

"Kita harus mencintai lingkungan karena kita manusia membutuhkan bumi untuk hidup," kata Maya Sari, BMI berusia 36 tahun ini saat diwawancarai wartawan CNA di Pantai Laomei di New Taipei.

Ia menambahkan bahwa, "Planet ini tidak membutuhkan manusia untuk bertahan hidup, tetapi kita membutuhkannya untuk bertahan hidup, Bumi adalah rumah kita, jadi kita harus menjaganya" Tambahnya saat membersihkan pantai bersama dengan 15 rekan sesama BMI lainnya.

Maya mengatakan sejak kedatangannya 3 tahun lalu, ia sudah tidak terhitung melakukan kegiatan seperti ini bahkan ia mengaku sudah lebih dari 50 kali.

"Daerah Pantai Laomei adalah salah satu tempat yang sering dikunjungi. Kami datang ke sini sudah empat kali pada bulan Januari, tetapi sampah tampaknya selalu menjadi masalah yang tidak pernah berakhir" Ungkapnya ketika ia dan relawan lainnya mengumpulkan tumpukan botol plastik, jaring ikan, styrofoam, kemasan makanan, dan alat tangkap yang ditinggalkan seperti pelampung dan tali pancing.
[ads-post]
Maya mengatakan bahwa dia telah melakukan kegiatan ini secara sukarela sebagaimana ia lakukan di kota asalnya Indramayu di Indonesia sebelum dia datang ke Taiwan untuk bekerja di sebuah pabrik di New Taipei. Ini berharap semua orang sadar dan menjaga kebersihan lingkungan dan memastikan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.

Salah satu sukarelawan lain di Laomei mengatakan dia telah berpartisipasi dalam pembersihan pantai sejak tahun lalu, ketika dia bertemu dengan Maya di salah satu kegiatan seperti yang dia lakukan di New Taipei.

"Saya tersentuh oleh hasrat Maya untuk membantu membersihkan dan mengumpulkan sampah di Taiwan," kata Kao Kuang-tsang (高 廣 蒼). "Jika pekerja migran dapat berkomitmen untuk menjaga kebersihan negara kita, kita harus menunjukkan apresiasi "

Dia mengatakan rata-rata 20 orang biasanya ikut serta setiap kali Maya mengadakan kegiatan pembersihan, dan mereka bisa mengumpulkan sekitar 300 kilogram sampah setiap kali.

Salah satu relawan yang baru pertama kali ikut, warga negara Inggris Matt Garbutt yang saat ini tinggal di Taipei, mengatakan dia ingin berpartisipasi karena dia khawatir tentang penggunaan plastik yang banyak di daerah perkotaan Taiwan.

kegiatan Maya ini biasanya ia unggah di fanspage facebooknya yang bernama 'Universal Volunteer', dia mengabadikan semua kegiatannya disana.

Maya Sari, BMI ini Mendapat Apresiasi Orang Taiwan Lantaran Selalu Habiskan Waktu Libur Untuk Bersih - Bersih Sampah di Pantai New Taipei, Ini Alasan Dibalik Aksi Mayasari

Diberdayakan oleh Blogger.
close