-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Winanto (19), warga Dukuh Seturi, RT07/RW.08, Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan/Kabupaten Batang, hingga hari ini belum sadarkan diri dan masih di Rumah Sakit (RS) di Taiwan.

“Adik saya hingga hari ini masih dirawat di rumah sakit di Taiwan. Sejak mengalami musibah, hingga hari ini belum sadarkan diri,” kata Eko Pranyoto, kakak korban, kepada suaramerdeka.com, di rumahnya, Minggu (6/10).

Eko mengatakan, sejak adiknya tertimpa musibah, akibat kapal penangkap ikan tempat ia bekerja tertimpa jembatan runtuh, hampir setiap saat ia berkomunikasi dengan Yoyan, rekan sekerja adiknya yang menunggui korban di RS.

Korban dirawat di RS Saint Marry’s di Luodong, Yilan, Taiwan, sejak 1 Oktober yang lalu.
[ads-post]
“Hampir setiap saat saya berkomunikasi lewat video call dengan Yoyan, dan saya bisa melihat adik saya yang terbaring dengan alat bantu pernapasan dan peralatan medis lainnya. Saya berharap semoga adik saya cepat sembuh,” harap Eko.

Eko berencana akan berangkat ke Taiwan secepatnya untuk menengok adiknya yang dikabarkan kritis itu. Ia mengatakan, besok (Senin) akan mengurus paspor di perwakilan kantor Imigrasi Batang.

“Kapan saya akan berangkat ke Taiwan, saya belum tahu. Yang jelas, kalau paspor sudah jadi, ya secepatnya. Kini saya sedang menunggu kontak dari Taiwan, yakni dari perwakilan Pemerintah RI di sana,” ujar Eko.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya (suaramerdeka.com, Jum’at, 4 Oktober 2019), kapal penangkap ikan “Shin Tair Sheng 33 berbendera Taiwan, mengalami nahas tertimpa reruntuhan jembatan yang ambruk, di Nanfang’ao, Taiwan timur. Saat itu kapal sedang mengisi BBM, pada Selasa 1 Oktober 2019 pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Dalam musibah tersebut dikabarkan, tiga dari 12 Awak Buah Kapal (ABK), tewas, dan satu luka berat. Yakni Winanto warga Batang yang telah bekerja di Taiwan sejak 2014. Winanto sendiri mengalami luka di bagian kepalanya.

Mengalami Cidera Kepala, TKI Taiwan yang Menjadi Korban Jembatan Runtuh Hingga Kini Belum Sadarkan Diri

Diberdayakan oleh Blogger.
close