-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Pegawai rumah tangga di distrik Selatan dibayar sekitar 13 persen lebih banyak daripada mereka yang majikannya tinggal di Wong Tai Sin, menurut survei terbaru tentang gaji pembantu di seluruh Hong Kong.

Temuan upah, yang dirilis pada hari Rabu kemarin, menunjukkan permintaan yang lebih tinggi untuk pembantu rumah tangga di Wan Chai dan Sai Kung, di mana rata-rata gaji masing-masing naik 9,6 persen dan 7,1 persen dari tahun lalu.

Survei tahunan, yang dilakukan oleh HelperChoice - sebuah platform online yang cocok dengan keluarga dengan pembantu rumah tangga - mengumumkan penelitiannya saat pemerintah menyiapkan tinjauan tahunannya tentang upah minimum pelayan asing yang akan dirilis akhir bulan ini.

Berdasarkan sekitar 30.000 iklan pekerjaan yang diposting antara Agustus 2018 dan Agustus 2019, HelperChoice menemukan bahwa pembantu rumah tangga asing di Hong Kong dibayar rata-rata sebesar HK $ 4,945, meningkat 3 persen dari survei terakhir.
[ads-post]
Sebagaimana dilansir suarabmi dari SCMP, Distrik dengan bayaran tertinggi adalah Selatan, Wan Chai, Tengah dan Barat, Sai Kung, dan Kepulauan, di mana upah rata-rata adalah HK $ 5.148 per bulan. Survei menemukan dua majikan di daerah ini yang membayar HK $ 10.000 per bulan.

Distrik dengan gaji terendah adalah Wong Tai Sin, Kwun Tong, Kwai Tsing, Tsuen Wan, dan Kota Kowloon. Keluarga-keluarga di distrik-distrik ini membayar upah rata-rata HK $ 4,696 - hanya HK $ 176 di atas tingkat minimum yang diizinkan oleh pemerintah.

Hong Kong mengharuskan pekerja rumah tangga asing untuk tinggal bersama majikan mereka, yang harus menyediakan akomodasi, makanan, dan biaya pengobatan gratis.

“Beruntung sekali bagi pekerja rumah tangga asing untuk bisa mendapatkan pekerjaan di keluarga yang murah hati,” kata Sringatin, ketua Serikat Pekerja Migran Indonesia. "Kami biasanya mencari pekerjaan melalui agen dan sulit bagi kami untuk menentukan bahwa kami harus bekerja untuk keluarga yang tinggal di daerah kaya."

Dia menambahkan: “Itu juga tergantung pada individu. Orang kaya belum tentu lebih murah hati. "

Pendapatan BMI Hongkong Tahun ini Rata - Rata Bisa Kantongi Gaji HK$5.000 atau Setara 9 Jutaan Hingga HK$10.000 atau Setara 18jutaan , Hindari Kawasan Berikut Agar Dapat Gaji Gede

Diberdayakan oleh Blogger.
close