-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Berusahalah untuk tidak menggerutui masalahmu, berusahalah untuk tidak lemah karena masalah yang bertubu-tubi datang, berusahalah untuk yakin bahwa bersamanya ada banyak kebaikan yang Allah selipkan, dan berusahalah sadar bahwa Allah tak pernah sekalipun meninggalkanmu.

Karena sebanyak apapun masalah yang datang menghampirimu, itu sebuah bukti bahwa Allah begitu sayang kepadamu. Maka bersabarlah!

Kesabaranmu saat engkau jauh dari seseorang dan keluarga yang mencintaimu akan berbuah hasil yang begitu dahsyat yang pasti akan kamu dapatkan kelak dikemudian hari.

Sebesar dan seberat apapun masalah yang datang menghampiri, jangan samai kamu berburuk sangka kepada Allah, karena Allah tidak akan mmeberimu masalah yang berat jika tidak tahu bahwa kamu akan mampu lalui.

Jadi, jika masalahmu sekarang nampak begitu besar dan rumit, itu artinya Allah yakin bahwa kamu adalah orang yang kuat dan mampu melalui segalanya dengan baik. Percayalah!

Lagipula untuk apa menggerutui masalahmu, toh semuanya sudah Allah atur dengan sangat sempurna sesuai dengan kebaikanmu.
[ads-post]
Maka terimalah dengan lapang dada saja, sulit? Iya memang sangatlah sulit berikhlas hati saat kedaan seakan-akan kacau. Tapi jangan berhenti untuk berusaha, sebab masalah seberat apapun itu akan berujung jua.

Tetaplah semangat menjalani hidupmu, banyak-banyaklah meminta kekuatan kepada Allah, agar kamu tak merasa sendirian dalam masalahmu.

Karena sungguh bersama dengan Allah maka kamu akan selalu merasa baik-bak saja, meski nayatanya keadaan yang kini menghadangmu sangatlah rumit.

Kamu haruslah selalu ingat, bahwa Allah selalu bersamamu, maka sangat tidak pantas jika kamu masih saja khawatir dan merasa takut setiap kali mengingat masalah yang menurutmu besar.

Pasrahkan segalanya kepada Allah, sebab Allah akan selalu merencanakan yang terbaik untukmu dikala kamu mampu benar-benar bergantung kepada-Nya.

Kuatlah! Karena Allah tahu bahwa kamu orang yang kuat bahkan sangat kuat, sebab itulah mengapa Dia memberimu ujian yang berat, ujian yang besar, dan ujian rumit yang datangnnya bertubi-tubi.

Ingat, tidak usah mengkhawatirkan apapun, cukup kamu datang pada Allah, mintalah banyak kekuatan dari-Nya, mintalah cukup kesabaran, dan mintalah banyak keikhlasan, agar kamu selalu berhati besar menghadapi semua yang terjadi.

humairoh

Saat Kita Berada Dinegara Orang dan Diuji Masalah Dari Berbagai Arah, Janganlah Mengeluh, Sebab Masalah Tanda Bahwa Allah Sangat Sayang Kepadamu

Diberdayakan oleh Blogger.
close