-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Seorang majikan di Hong Kong mengaku telah menjadi korban pencurian yang dilakukan oleh seorang pekerja rumah tangga asing asal Banyuwangi Indonesia dengan total kerugian mencapai HKD 120 ribu. Korban menuturkan, apa yang dilakukan TKW bernama Endang telah dilaporkan ke Polisi.

Harta majikan yang digasak menurut penuturan pelapor disebut dalam berbagai bentuk. Ada yang berupa uang tunai,  serta koleksi koin emas jaman dulu dimana yang dalam bentuk uang cash sejumlah HKD 70-an ribu dan selebihnya yang  HKD 50-an ribu merupakan nilai dari empat keping koin emas.

Dalam keterangannya, Endang memiliki job untuk menjaga seorang kakek berusia 92 tahun dan nenek berusia 86 tahun dimana keduanya merupakan orang tua dari pelapor.
[ads-post]
TKW yang berdasarkan KTPnya beralamat asal RT01 RW01 Dusun Krajan Desa Bagorejo Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur ini  bekerja sejak Januari 2019. Dan mulai Juli 2019, Endang diketahui mulai intens mengirim uang ke kampung halaman dengan jumlah yang tidak masuk akal.

Majikan menyebut Endang memiliki hutang di sebuah finance dengan beban cicilan sebesar HKD 3.452 setiap bulan sedangkan gaji Endang HKD 4.510 setiap bulan.

Dengan gaji sebesar itu, diketahui selama beberapa bulan berturut-turut, Endang mampu mengirim uang rata-rata HKD 6.000 ke kampung halaman.

Kepada majikan, Endang juga menuturkan memiliki hubungan asmara dengan seorang pria Pakistan yang dalam kesulitan keuangan.

Kini, setelah dilaporkan, Endang berstatus buronan Kepolisian Hong Kong. Majikan Endang berharap bagi siapa saja yang mengetahui agar memberikan informasi kepada Polisi agar bisa ditindaklanjuti.

sumber

Setelah Menggasak Harta Majikan Senilai HKD 120 Ribu, TKW Hong Kong Asal Banyuwangi Melarikan Diri

Diberdayakan oleh Blogger.