-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Serikat Pekerja Konstruksi Hong Kong Mengumumkan pembekuan gaji untuk bulan depan (November). Hal ini dilakukan terkait dengan tidak adanya penyesuaian gaji selama 10 tahun belakangan. Akibatnya, diperkirakan sekitar 350 ribu pekerja konstruksi di Hong Kong akan terpengaruh dampaknya, pembekuan gaji.

Kondisi tersebut diperparah dengan situasi sosial politik yang berimbas pada perekonomian Hong Kong, sehingga meskipun pekerjaan konstruksi bertambah banyak, namun persoalan pembiayaan, dirasakan semakin berkurang.
[ads-post]
Pekerja konstruksi di Hong Kong, banyak sekali diisi oleh pekerja kasar asing dari berbagai negara. Mereka bermigrasi ke Hong Kong dalam rangka mempertaruhkan keuntungan mengais dolar untuk dikirim ke kampung halaman.

Jika dalam situasi yang demikian, bagaimana dengan keberlangsungan pengiriman uang ke kampung halaman untuk keluarga mereka ?

Jika pekerja konstruksi terdampak, bagaimana halnya dengan pekerja rumah tangga asing di Hong Kong ? Akankah dalam jangka panjang juga terimbas gejolak sosial ekonomi Hong Kong hingga mereka tak lagi bisa mengirimkan dolar ke kampung halaman ?

Setidaknya 350 Ribu Pekerja Konstruksi di Hong Kong Bulan Depan Tidak Menerima Gaji, Bagaimana Dengan Pekerja Rumah Tangga ?

Diberdayakan oleh Blogger.
close