-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Anita Damu, majikan yang menyiksa seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Singapura, telah dijatuhi vonis 31 bulan penjara tahun lalu. Ia terbukti bersalah karena telah menyakiti seorang TKI bernama Siti Khodijah.

Kini, Ketua Mahkamah Agung Singapura memberikan kesempatan kepada Anita, yang juga dikenal sebagai Shazana Abdullah, untuk bersaksi mengenai klaim dirinya mengalami halusinasi dan mendapat bisikan untuk menyiksa asisten rumah tangganya.

Dilansir dari Channel News Asia, klaim banding mengenai halusinasi ini telah disampaikan tim kuasa hukum Anita hari ini, Senin 30 September 2019.

Tim kuasa hukum Anita telah menghadirkan bukti mengenai halusinasi, yakni hasil pemeriksaan kliennya oleh dua psikiater. Hasil pemeriksaan menyatakan Anita memang mengalami depresi dan gangguan psikotik.
[ads-post]
Anita diketahui telah menyiksa Khodijah dengan cara menampar, menyakiti dengan menggunakan tang, menyiramkan air panas ke punggung dan kakinya, serta menekan setrika panas ke bagian pergelangan tangan.

Tak hanya dipenjara, Anita juga telah diperintahkan untuk membayar kompensasi kepada Khodijah sebesar 8.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 82 juta.

Khodijah kini memiliki bekas luka di bagian wajah, luka bakar di tangan dan kakinya. Dia mengaku khawatir tidak bisa menikah karena cacat fisik. Hingga saat ini jadwal kesaksian Anita mengenai halusinasi belum ditentukan.

Siram Air Panas dan Setrika TKW Asal Indonesia dan Divonis 31 Bulan Penjara, Majikan ini Mengaku Mengalami Halusinasi Dan Tak Sadar Dengan Apa yang Dilakukannya

Diberdayakan oleh Blogger.
close