loading...

SUARABMI.COM - Detektif penyelidikan kriminal Taiwan beberapa hari lalu membagi 2 team untuk membekuk 2 pelaku penipuan dan pemalsuan dokumen counter handphone di dua tempat berbeda. Satu Counter di Taoyuan dan satunya lagi di Taichung.

Pria bermarga Yin (45) keturunan Vietnam, diketahui membuka counternya sudah lebih kurang 10 tahun lamanya di Taoyuan. Dia juga terkenal sebagai pemasok kartu telpon dalam jumlah besar. Sedangkan Lin (40) membuka cabang di Taichung.

Kedua pelaku juga memperkerjakan warga Vietnam lainnya untuk bergantian menjaga counter serta mencari korban.

Dalam aksi mereka, mereka juga memiliki banyak sekali sales dari berbagai negara asia tenggara untuk apply pembukaan kartu SIM yang sering berkeliaran diarea stasiun, rumah sakit, taman dan area tempat biasa para TKA berkumpul.
[ads-post]
Setelah korban berhasil ditipu dengan mengapply / membuka 1 kartu SIM dengan iming-iming gratis, Mereka mengunakan identitas para korban tanpa persetujuan untuk membuka lagi kartu SIM di operator lain.

Dari informasi penyidik, kedua pelaku ini sering menjual kartu SIM ilegal tersebut kepada para Agensi TKA, dan Komplotan Penipu online dengan harga yang sangat fantasis 1500 NTD- 3000NTD. Mereka juga terdaftar membuka puluhan ribu kartu SIM setiap bulannya.

Kini kedua pelaku dan semua pekerja yang bekerja didalam tengah diproses hukum dengan gugatan Penipuan dan pemalsuan dokumen.

Editor : Faisal soh - Yurong.tw
News doc : Ettoday 新聞雲

Terkuak, Tukang Kasih SIM Card Gratis ke TKA Jual Puluhan Ribu Kartu SIM Dengan Data TKA, Masuk Ke Pasar Penipuan Online dan Agensi illegal

Diberdayakan oleh Blogger.
close