loading...

SUARABMI.COM - Ingat, tidak ada kesedihan maupun masalah yang abadi dalam hidup ini, semunya akan berakhir dengan semestinya, dan yang jelas pasti akan berakhir dengan sebuah kebahagiaan yang luar biasa.

Setiap cobaan yang Allah tuliskan kepadamu jangan terus-terusan kamu keluhkan, karena jika kamu memilih lebih bersabar dan terus berusaha untuk menjadi kuat, maka akan ada kemudahan dan kebaikan dibalik itu semua.

Karena cobaan apapun itu yang menurutmu sulit, atau bahakan sangat sulit sekalipun akan menjadi mudah, dikala kamu mampu lunakkan hati dengan terus bersabar.

Sabar sabar dan teruslah bersabar, karena pertahanan diri terbaik saat cobaan datang menyapa adalah kesabaran, sebab dengan sabar semuanya akan mudah, dan dengan sabar pula semuanya akan indah.

Sungguh cobaan yang berat itu karena kamu memberatkan hatimu dengan sebuah eluhan dan gerutuan yang tiada henti, sebab coba saja kamu hadapi dengan usaha untuk terus bersabar, maka tentu semuanya akan baik-baik saja.

Maka mulai detik ini, apaapun cobaan yang Allah hadirkan dalam hidupmu, kecil maupun besar harus kamu terima dengan rasa sabar, agar kamu tidak gampang mengeluh.
[ads-post]
Cukup yakini saja, bahwa setiap cobaan yang datang akan berakhir, dan setiap kesedihan yang hadir akan berganti kebahagiaan. Maka untuk sekarang, bersabarlah terlebih dahulu atas keputusan Allah.

Karena dikala Allah yang memutuskan, dan kamupun pasrah dengan sungguh-sungguh, maka pasti kebaikan demi kebaikan akan kamu temukan setelahnya.

Jadi teruslah kamu berusaha yang terbaik atas apa yang telah menjadi ketetapan ilahi, jangan takut dan getir tak bisa melewatinya dengan baik.

Hadapi, syukuri, dan jalani dengan penuh rasa percaya diri, hingga akhirnya kamu sadar bahwa kesulitan maupun kesedihan yang kamu hadapi sebenarnya bukan cobaan, tapi jalan agar kamu menjadi peribadi yang lebih bijak lagi dalam memaknai hidup.

Oleh karenanya, jika kamu merasa sedang diberi cobaan sebba takdir buruk-Nya yang dihadapan kepadamu, jangan pernah kamu merasa takut ataupun khawatir, sebab Allah telah siapkan kebaikan sebagai gantinya.

Pecayalah, Allah mempunyai sesuatu yang indah setelah kesulitan itu berakhir, dan pastinya Allah telah menyelipkan hikmah dibalik cobaan yang Dia tetapkan kepadamu.

humairoh

Tetap Bersabar dan Teruslah Berusaha, Karena Pasti Kamu Temui Bahagiamu di Akhir Nanti

Diberdayakan oleh Blogger.
close