-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Seorang TKW asal Indonesia yang terbukti mencuri tas milik majikannya bermerek Channel seharga 61,7 juta dan diguakan saat liburan divonis 6 bulan penjara pada hari ini (24/10).

Onita, TKW berusia 28 tahun tersebut mengaku bersalah dan mengakui perbuatannya yang telah mengambil tas milik majikannya.

Onita sendiri bekerja untuk majikan yang sudah berusia 40 tahun. Saat membersihkan kamar majikannya pada Februari lalu, dia melihat tas Chanel berwarna merah muda senilai S $ 6.000 di rak di lemari pakaian majikannya, bersama dengan tas-tas bermerek lainnya.

Onita memutuskan untuk mengambilnya, mengambil tas merah muda dan menyimpannya di kamarnya. Dia kemudian menggunakannya saat jalan-jalan di hari liburnya, kata Petugas Penuntut Negara Mohd Nasri Haron.

Beberapa bulan kemudian tepatnya di bulan Mei kemarin, Onita membersihkan kamar lagi dan kali ini ia meliht tas Chanel warna hitam yang harganya jauh lebih mahal, 87 juta rupiah.

Dia mengambil tas ini dan menggantinya dengan tas merah muda yang sebelumnya dia ambil dari tempat tersebut. 
[ads-post]
Pada 16 Agustus, majikannya menyadari bahwa tas Chanel hitam barunya hilang. Ketika dia memeriksa penutup debu yang seharusnya, dia menemukan tas Chanel merah muda sebagai gantinya. Bersama dengan Onita, wanita itu mencari tas hitam itu, tetapi tidak dapat menemukannya.

"Kalut dan stress, majikan mengatakan bahwa dia akan melaporkan masalah tersebut ke polisi," kata jaksa penuntut.

Merasa takut lantas Onita mengambil tas yang ia simpan dan diserahkan pada majikannya, ia juga mengaku telah memakai tas Chanel merah muda itu.

Majikan Onita lantas memeriksa halaman Facebook Onita beberapa hari kemudian pada 24 Agustus dan melihat Onita meletakkan tas merah muda di bahunya, dalam foto bertanggal 18 Februari 2019.

Dia mengenali tas itu dan mengajukan laporan polisi malam itu juga. Onita juga dituduh mencuri uang milik majikannya sebesar 800 dollar Singapura dan dompet Louis Viutton yang harganya kisaran 10 jutaan.

Atas kesalahannya, jaksa meminta Onita dihukum 6 hingga 8 bulan setelah melihat niat baik Onita yang mengembalikan semua tas yang ia curi.

"Kami tidak memaafkan tindakannya, tetapi ia harus dihukum namun harus dibedakan dari pelaku lain yang tidak mengembalikan barang," katanya.

Onita yang pada saat sidang tidak ditemani oleh kuasa hukum meminta keringanan hukuman melalui penerjemah di pengadilan tersebut.

TKW Indonesia Dijatuhi Hukuman 6 Bulan Penjara Karena Mencuri Tas Chanel Milik Majikannya yang Harganya 61,7 juta

Diberdayakan oleh Blogger.
close