-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Sedikitnya 10 orang terluka, termasuk enam luka parah, dan enam lainnya tetap terperangkap setelah sebuah jembatan di Kabupaten Yilan ambruk Selasa, menurut data terakhir yang dirilis oleh Badan Pemadam Kebakaran Nasional (NFA).

Coast Guard Administration (CGA) telah mengerahkan tim ke lokasi jembatan runtuh di kota pelabuhan Nanfang'ao untuk menyelamatkan orang - orang yang masih terjebak di bawah struktur jembatan yang jatuh.

Ketika jembatan lengkung yang melayang di atas pintu masuk ke pelabuhan tiba-tiba pecah dan jatuh ke air sekitar pukul 9:30 pagi, itu menimpa tiga perahu nelayan, dan sebuah truk tangki minyak yang baru saja akan keluar dari jembatan pada saat jatuh ke laut terbakar.

Api padam tak lama kemudian, dan sopirnya diselamatkan.

Menurut data NFA, semua yang terluka adalah warga negara asing kecuali untuk pengemudi tanker minyak Taiwan.

Orang asing yang terluka - enam dari Filipina dan tiga dari Indonesia - adalah pekerja di kapal penangkap ikan yang bekerja di kawasan tersebut.
[ads-post]
Tim penyelamat tetap berada di tempat kejadian berusaha untuk mengeluarkan orang-orang yang tersisa yang masih terjebak di sana.

Para pejabat CGA mengatakan agen tersebut telah mengirim tiga kapal ke lokasi kejadian dan mengerahkan 66 orang untuk misi penyelamatan. Itu juga telah mendirikan pusat tanggap darurat untuk menangani masalah apa pun yang muncul.

Sementara itu, helikopter Black Hawk yang dioperasikan oleh Kementerian Pertahanan Nasional lepas landas dari Bandara Songshan di Taipei pada pukul 11 ​​pagi untuk mengambil alih pengawasan udara atas situs yang telah dilakukan sebelumnya oleh helikopter NA101 dari Korps Layanan Lintas Udara Nasional, kata NFA. .

Selain berusaha menyelamatkan mereka yang terjebak, pihak berwenang kini berusaha mencari penyebab keruntuhan itu.

Pejabat transportasi mengatakan belum memungkinkan untuk menentukan apakah gempa berkekuatan 3,8 skala Richter yang terjadi pada pukul 1:45 Selasa di laut lepas Kabupaten Hualien dan mencatat intensitas 4 di Nan'ao terdekat di Yilan ada hubungannya dengan insiden tersebut.

Jembatan tengara, selesai pada tahun 1999, adalah satu-satunya jembatan lengkung baja tunggal di Taiwan dan merupakan jembatan lengkung tunggal bercabang pertama di Asia.

Panjang seratus empat puluh meter dan lebar 15 meter, jembatan itu duduk di seberang jalur air di pelabuhan nelayan Nanfang'ao dan cukup tinggi untuk memungkinkan kapal-kapal nelayan besar melintas di bawahnya.

Update: 3 TKI Menjadi Korban Jembatan Runtuh di Nanfang'ao Taiwan, 6 Lainnya Masih Terjebak Dibawah Jembatan, Berikut Detailnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close