SUARABMI.COM - Berbagai bentuk kerusakan akibat bentrokan di fasilitas MTR memang belum sepenuhnya selesai direcovery. 

Namun potensi untuk terulang lagi, masih dirasakan sangat mungkin terjadi, bentrokan dan saling serang hingga mengakibatkan MTR dengan seluruh fasilitasnya menjadi korban.

Hari ini, beredar informasi di berbagai platform sosial media yang menyebutkan akan ada aksi masa di Yoho Mall Yuen Long untuk memperingati insiden kekerasan tanggal 21 Juli silam.

Seruan untuk turun ke Yuen Long berlaku kepada seluruh warga Hong kong. Beberapa buzzer bahkan mengatakan meyakini aksi bertajuk memperingati kekerasan 7 Juli akan diikuti ratusan ribu peserta.
[ads-post]
Mengantisipasi hal tersebut, manajemen MTR sejak pagi tadi telah mengeluarkan pemberitahuan bahwa stasiun MTR yuen Long akan ditutup pada pukul 14:00 siang ini.

Seluruh kereta yang melintas tidak akan berhenti di stasiun tersebut. Dalam sebaran informasi yang beredar di platform sosial media, unjuk rasa akan menjadikan Yoho Mall sebagai titik kumpul masa.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, tidak bisa diprediksi sebaran wilayah yang akan terdampak dan seringkali menjadi titik titik kumpul masa berikut insiden bentrokan dan kekerasan.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, mengantisipasi kondisi yang berpotensi rawan terhadap keamanan serta keselamatan, dihimbau untuk mewaspadai keadaan. Utamanya yang berdomisili di kawasan Yuen Long atau jalur-jalur menuju dan dari Yuen Long.

Hindari kerumunan masa, jauhi bentrokan, pastikan tetap berada di tempat dan situasi yang aman agar jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Antisipasi Demo Hari ini 21.7, Stasiun MTR Yuen Long Tutup Jam 14

Diberdayakan oleh Blogger.
close