-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Depresi tropis, yang telah mengintai di perairan timur Filipina, ditingkatkan menjadi Badai Tropis Fung-Wong (鳳凰, Phoenix) pada jam 8 pagi ini (20 November), dan diperkirakan akan datang paling dekat ke Taiwan pada hari Jumat (22 November).

Menurut Badan Meteorologi Jepang, Fung-Wong saat ini terletak di 16,1 derajat lintang utara dan 128,2 derajat bujur timur, bergerak ke barat laut dengan kecepatan 20 kilometer per jam. Diperkirakan bahwa pusat badai akan memasuki Selat Bashi dalam beberapa hari ke depan.
[ads-post]
Grup Facebook twtybbs (台灣 颱風 論壇) hari ini mengunggah sebuah pos yang menyatakan bahwa Fung-Wong bergerak sangat cepat dan akan memasuki Bashi Channel pada Kamis (21 November). Pos tersebut menyebutkan bahwa badai menguat dengan sangat cepat dan kondisi di Bashi Channel menguntungkan untuk pengembangan lebih lanjut.

Grup Facebook menulis bahwa Fung-Wong dapat mendekati Taiwan selatan pada hari Jumat atau Sabtu (23 November). Pos tersebut menyatakan bahwa 36 jam ke depan adalah kunci dalam menentukan arah akhir dari badai tropis. Setelah itu akan menuju Hongkong jika tidka berubah jalur.

WeatherRisk menulis bahwa karena sirkulasi kecil badai tropis, modelnya memiliki tingkat ketidakpastian yang tinggi. Perusahaan cuaca menyimpulkan bahwa pengamatan lebih lanjut selama dua hari ke depan akan diperlukan untuk memiliki gambaran yang lebih jelas tentang jalur masa depan badai.

Badai Tropis Fung-Wong Bergerak Mendekati Taiwan Menuju Hongkong

Diberdayakan oleh Blogger.