-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Ini masih kisah tentang TKW Kaburan Taiwan asal Jogjakarta yang mendapat warisan 1 juta NT atau sekitar 450jutaan dari majikannya. Berikut adalah kisah lengkapnya.

Sebutlah namanya Meme, TKW asal Jogjakarta ini bekerja di Taiwan sekitar 4,5 tahunan. Awalnya ia adalah pekerja resmi namun karena ada masalah dengan majikannya dan agensi saat dimintai tolong nggak respon, dan masalah dengan majikannya menyangkut harga diri, akhirnya ia kabur selepas potongan selesai.

"Resmi aku cuman 10 bulan, selepas potongan aku langsung kabur karena ad masalah dengan majikan dan agensi tak respon, maslaah harga diri ini" Ungkap Meme

Sempat berpindah - pindah majikan hingga 4 kali selama kabur, namun akhirnya ia mendapat majikan jaga ama yang masih sehat namun super galak sekali amanya.

Bertahan 1 tahun 5 bulanan di majikan ini hingga majikan meninggal, Meme akhirnya mendapat warisan dari ama yang dipercayakan ke anaknya.

"Aku dapat warisan mbok dari majikan, aku titipkan ke Mbok Cikrak" Ujar meme meminta uang dibawa Mbok Cikrak karena sebagai kaburan tidak bisa mengirimkan uang ke Indonesia.

Saat proses administrasi Meme selesai dan akan pulang ke Indonesia beberapa waktu lalu, ia membuat video dengan mbok Cikrak di akun youtubenya dan memperlihatkan yang itu.
[ads-post]
Mbok Cikrak juga menanyakan bagaimana ceritanya kok bisa mendapat uang segitu banyak padahal hanya bekerja 1,5 tahun saja.

Memepun bercerita, "Dulu waktu aku ngasuh itu belum sakit tapi dia sudah ganti 2 ginjal, makin kesini dia ada kanker, udah diobatin dengan berbagai cara tapi nggak sembuh, terus si Ama bilang ke aku, aku nggak boleh pulang, anakku pun boleh kesini, aku harus ngurus Ama sampai ama meninggal" Kata Meme.

Amanya juga bilang kalau Meme mau menunggu dan merawat akan dikasih uang saat Amanya meninggal nanti. "Terus ya nggak disangka bisa secepat ini ama meninggal" Tutur Meme.

Meme mengaku sayang sama Amanya walaupun amanya galak, gonta ganti suster dan orang. "Dia itu tak rawat seperti aku ngerawat ibuku" Tuturnya.

Meme mengaku selama dimajikan ini dia merasa dimulyakan dan anak majikannya bilang saat Ama sudah tiada, "Nini aku nggak tahu harus kasih kamu berapa duit karena Ibu tidak bilang, yang aku dengar pokoknya kamu nemenin dia sampai dia meninggal. dan Katanya kamu mau buka restoran?" Ujar Anak majikannya.

Ia pun siap  membantu Meme membuka restoran di Jogjakarta dengan memberikan uang 1 juta NT sebagai amanat ibunya, "Nanti kalau uang itu belum cukup untuk buka restoran, kamu bisa hubungi aku, kamu kan punya nomor aku" Kata Anak majikannya.

Kini Meme sudah ada di Indonesia dan akan buka restorannya dan bekerja di Indonesia untuk merubah perekonomian keluarganya. Berikut video pengakuannya.
[youtube src="BWb-kPjSmEg"/]

Dapat Warisan 1juta NT (450jutaan) Padahal Hanya Kerja 1,5 Tahun, TKW Taiwan Ini Masih Boleh Minta Lagi Jika Kurang Buat Buka Usaha Restoran di Indonesia, Ternyata Begini Pengakuannya Bisa Dapat Warisan Itu

Diberdayakan oleh Blogger.