loading...

SUARABMI.COM - Dalam hidup ini memang tidak bisa jauh dari orang lain dan segala kata baik dan buruknya mengenai kita atau bahkan orang lain.

Terkadang orang yang kita anggap baik saja masih selalu membicarakan kita diluaran sana apalagi orang yang benar - benar menaruh rasa benci kepada kita.

Memang sih, kita nggak akan bisa membuat mereka sesuai dengan keinginan kita, penilaian mereka terhadap kita selamanya tidak akan sama sesuai harapan kita, karena kata baik itu relatif, maka pastikan kamu tidak sibuk memilih atau mencari hanya karena kurang baik menurut mereka.

Satu hal yang perlu kamu ingat, ini tentang hidupmu, bahagia atau tidaknya itu tergantung bagaimana bijaknya kamu ketika bersama. Maka jangan mempersulit hidupmu hanya karena “apa kata orang”, sesekali dengarlah “apa kata hati”.

Sungguh kamu berhak menentukan bahagiamu sendiri, kamu berhak memilih siapa dan seperti apa yang pantas untukmu, maka jangan melulu megandalkan penilaian orang lain.
[ads-post]
Dan iya, sedikit mendengarkan pendapat orang lain mungkin memang perlu, sebagai evaluasi untuk perbaikan diri. Tetapi jangan sampai kamu kehilangan percaya dirimu.

Serta percayalah, jika kamu terlalu banyak mendengarkan apa kata orang, maka pasti kamu akan selalu berakhir dengan kegelisahan yang tidak menentu.

Pasti kamu akan selalu dirundung rasa pilu. Maka tentu setiap hari kamu akan merasa takut, khwatir, atau bahkan kamu akan selalu dihantui bayangan-banyangan buruk yang belum tentu akan terjadi kepadamu.

Padahal kamu harusnya ingat, bahwa semua orang telah punya cara yang berbeda-beda untuk menciptakan bahagia, maka jangan pernah kamu biarkan orang lain mengatur caramu untuk bahagia.

Dengerin Apa Kata Orang Kadang Bikin Pusing, Maka Abaikan Saja Agar Kamu Tetap Tenang Menjalani Hidup

Diberdayakan oleh Blogger.
close