-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM – Label Taiwan syahdu kini diakui oleh salah satu calo TKI kaburan Taiwan (yang membantu penyerahan ke imigrasi) yang selalu viral videonya dan kebanjiran client sejak ia membuka usaha jasa ini beberapa waktu lalu.

Hal ini ia ungkapnya setelah ia kena marah imigrasi dan selalu menemukan TKW yang menyerahkan diri banyak yang dalam kondisi hamil dan mempunyai anak.

“Aku juga heran nih, Taiwan benar – benar syahdu lo beneran, setiap cewek itu apalagi yang bagian tengah, Taichung Nantao Yunlin, kenapa itu rata – rata hamil, saya heran sekali” Ungkapnya dalam video livenya setelah menjemput beberapa TKW yang menyerahkan diri (29/11).

Ia pun sempat bingung kenapa hal ini bis terjadi, “Gua juga bingung, daerah Taichung ini syahdu banget, oke mulai detik gue bilang ke loe orang Taiwan syahdu, bener, tapi daerah yang mendapat piala paling syahdu, Taiwan bagian tengah. Luar biasa sekali, gue sampai dimarahin pas di imigrasi” Ujarnya.

Ungkapan Faisal Soh ini berdasarkan fakta yang ia jalani selama menjadi calo TKI kaburan beberapa waktu ini. Tak hanya TKW Indonesia, TKW Philipina juga sama, dimana saat ini ia mendapat titipan 2 TKW Philipina dengan 2 anaknya, tanpa mereka mempunyai uang sepeserpun.

“Gue sekali datang itu bawa yang hamil 4 orang, luar biasa, dari 5 orang 4 orang hamil” Akunya.

Bahkan ada juga yang usia anaknya sudah 5 tahun. “Ada juga yang ngomong ke saya hari ini, mas saya kaburan anak saya sudah usia 5 tahun, dan dia sudah pernah menyerahkan diri satu kali trus kabur lagi” Tuturnya.

Yang model beginian, Faisal angkat tangan dan tidak bisa membantu karena selain antara anak dan ibu akan terpisah sementara, ia tak tega melihat anak tersebut.
[ads-post]
Faisal juga menyarankan agar mereka yang sudah terlanjur hamil untuk segera pulang saja karena melahirkan di Taiwan itu sangat mahal sekali.

“Yang cewek salah yang cowok juga salah, loe kalau istri udah terlanjur hamil, loe pulangin istri loe dan loe disini mencari nafkah, nggak apa – apa, biaya persalinan disini itu mahal lo, kisaran 28 hingga 38ribu NT‘ Ujarnya. “Bahkan ada yang nglahirin bayarnya kredit, cicilnya hingga 10 bulan gitu” tambahnya

Ia mengatakan jangan tergiur melahirkan di Taiwan karena orang Taiwan sama TKI beda. “Kalau orang Taiwan ngelahirin dikasih uang pemerintah 70ribu, kalau TKI, beda, jangan ngarep” Ujarnya

Bahkan saking mahalnya sampai ada yang bayar lahirannya kredit dibayar 10 kali. “Bahkan ada yang nglahirin bayarnya kredit, cicilnya hingga 10 bulan gitu” Tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa yang sudah pernah menyerahkan diri dan kabur lagi, bakal masuk penjara dan dipisah sama anaknya, anak dititipkan di panti sebelum dipulangkan bersama.

“Bener kata bintang kejora, masalah disini kalau punya anak dan menyerahkan diri bakal dipisah dengan anaknya dan dipenjara, itu dengan catatan jika paspor tidak ditangan atau paspor sudah mati, jika paspor masih ditangan dan masih hidup itu anak dan ibunya cuman dipenjara kecil bagian investigasi.” Ujarnya

Ia juga menyarankan kepada TKW yang terlanjur hamil untuk melahirkan ditempat dimana ia kerja.

“Gue anjurin loe orang lahiran dimana loe orang kerja, disitu saja, jika kamu kerja di Taichung usahakan lahiran di Taichung, kenapa, jika kamu ketangket nanti akan cepat prosesnya, tidak melewati kota yang birokrasinya lumayan lama untuk pengurusan anak kamu” Tuturnya.

Faisal Soh: Taiwan Benar – Benar Syahdu, yang Paling Syahdu Taiwan Tengah

Diberdayakan oleh Blogger.