-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM – Mudahnya bermain media sosial dan banyaknya aplikasi video hiburan saat ini, membuat orang terkadang lupa etika dan kesopanan saat bermain video.

Berbagai macam cara digunakan untuk menarik para penggemar dan like di videonya, dan tidak sedikit yang menggunakan momongan tuanya sebagai bahan video baik itu akong, ama, bobo atau kung kung.

Seperti yang dialami oleh TKW yang diduga bekerja di Hongkong ini, sering bermain tiktok dan menggunakan kungkungnya/ akong untuk bahan mainan di video, akhirnya ketahuan majikannya.

Sebenarnya banyak sekali yang seperti ini, namun tak banyak majikan yang mengetahuinya.
[ads-post]
Akibat ulahnya ini, fotonya di unggah di media sosial oleh majikannya yang berdomisili di Hongkong ini dan sang majikan memperingatkan majikan lainnya untuk mengawasi pembantunya.

Dalam unggahannya berbahasa kantonis, sang majikan mengatakan kalau TKWnya asal Indonesia sering mengunggah foto dan video tiktok dan dibeberapa bagian video mereka mempermainkan pasiennya seakan mengejek dengan ketawa – ketawa serta mencubit – cubit dan menggeleng – nggelengkan kepala.

Sang majikan merasa direndahkan dengan ulah TKW seperti ini dan hal seperti bisa berakibat fatal terhadap pekerjaan dan masa depannya, karena hal ini di Taiwan maupun dinegara lainnya dianggap melanggar hak privasi seseorang.

Seyogyanya hal seperti ini bisa menjadi pelajaran bagi kita yang bekerja ikut orang, karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan yang lain karena jika majikan lain melihat hal ini, bukan tidak mungkin mereka akan lebih ketat lagi ke kita.

Gunakan Kakek yang Dijaga Untuk Mainan di Video Tiktok, TKW Ini Dikritik Pedas Majikannya dan Diunggah Dimedia Sosial

Diberdayakan oleh Blogger.