-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Sampai siang ini, bentrokan yang sejak tadi malam terjadi, belum berhenti. Dari beberapa tayangan live dan dari pantauan beberapa lokasi, bentrokan antara pengunjuk rasa dengan aparat keamanan kian meluas ke berbagai distrik.

Di Central, di seputaran persimpangan Pedder Street dengan Des Voeux Road Central pengunjuk rasa berdatangan. Mereka langsung memblokade jalan sembari meneriakkan yel-yel yang menjadi tuntutan mereka.

Sementara itu, di Tsim Sha Tsui, persisnya di Nathan Road, dekat Masjid Kowloon scafolding bambu untuk merenovasi gedung, berubah menjadi penghalang jalan raya. 

Suasana ricuhpun tak bisa di hindari. Kejar-kejaran antara aparat dengan pengunjuk rasa justru membuat yang semula hanya di kawasan tersebut terjadi keributan, selanjutnya meluas ke kawasan Nathan Road Mong Kok, serta Yau Ma Tei.
[ads-post]
Kawasan Jordan, juga tak luput dari insiden bentrokan. Pertemuan jalan Jordan Road, Gascoigne Road dan Ferry Street menjadi arena Barisan pengunjuk rasa dengan aparat saling serang. Gas air mata yang ditembakkan aparat dibalas dengan bebatuan dan bom molotov.

Sedangkan kawasan Kowloon Tong persisnya di persimpangan Chatam Road ke arah PolyU hingga kini masih bertahan menjadi arena bentrokan. 

Sementara entah apa sebabnya, dalam rangkaian insiden kerusuhan multi kawasan hari ini (18/11/2019) tiga unit Siupa dibakar oleh seseorang yang diduga pengunjuk rasa didepan Toko Candra Mong Kok.

Di cabang toko langganannya PMI dan WNI di Hong Kong yang beralamat di Fa Yuen Street 136A Mong Kok Hong Kong tersebut, juga ikut terdampak kobaran api akibat insiden pembakaran tiga unit Siupa yang terparkir persis di depan Toko. Papan Neon Box Toko tampak leleh bekas terkena api.

Peristiwa tersebut terjadi pagi tadi sekira jam delapan waktu Hong Kong. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa motif dari pelaku serta bagaimana kelanjutan penanganan insiden tersebut.

Hongkong Hari ini, Bentrokan Parah Kembali Terjadi Hingga 3 Siupa Dibakar Didepan Toko Candra Mongkok

Diberdayakan oleh Blogger.