===
loading...

SUARABMI.COM - Setidaknya satu lagi pengunjuk rasa ditembak oleh Polisi dalam jarak dekat di Sai Wan Ho pada Senin(11 november 2019) pagi ketika pengunjuk rasa di seluruh Hong Kong berusaha untuk mengganggu lalu lintas sebagai bagian dari pemogokan umum.

Insiden itu terjadi di luar di persimpangan Shing On Street dan Tai Shek Street sebelum pukul 8 pagi. Peluru yang menembus tubuh korban merusak organ dalam korban seperti ginjal sebelah kiri, hati, termasuk pembuluh vena portal yang menuju organ hati juga hancur. Korban di rawat di Pamela Youde Nethersole Eastern Hospital.

Di rumah sakit tempat korban dirawat, solidaritas dari pekerja medispun muncul. Puluhan tenaga medis secara bergantian melakukan unjuk rasa memprotes insiden yang dianggap brutal tersebut.
[ads-post]
Tak hanya staf medis, warga dari luar, rtermasuk keluarga pasien, banyak yang ikut bergabung melakukan aksi protes.

Menanggapi terjadinya aksi protes, pihak Hong Kong Hospital Authority menyatakan melarang melakukan protes bagi staff bertugas dan melarang melakukan protes di tempat keluar masuk pasien.

Sampai siang ini, kerusuhan multi kawasan terus berlangsung baik di wilayah Hong Kong Island maupun New Teriterries. Tak terhitung lagi peluru gas air mata yang melesat meninggalkan moncong senapan pasukan anti huru hara.

Kepada PMI/WNI di Hong Kong, dihimbau untuk menjauhi tempat-tempat rawan bentrokan. Hindari kerumunan masa dan jaga diri sebaik-baiknya agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

suarabmi, apakabaronline, situskartini

Hongkong Memanas, Satu Pengunjuk Rasa Ditembak Jarak Dekat Hingga Alami Kerusakan Organ Dalam, Menyebabkan Staf Medis Rumah Sakit Ikut Berunjuk Rasa, Menambah Suasana Makin Mencekam

Diberdayakan oleh Blogger.