SUARABMI.COM - Sebuah video viral kemarin dimana seorang ibu ibu bernama Ibu Wati menangis sendirian dibawah jembatan meminta tolong histeris karena selalu di teror pihak bank dimana paspornya digadaikan oleh temannya untuk pinjam bank senilai HK$25.000 atau setara 45 juta rupiah.

Menurut Wati, yang menggunakan paspornya adalah teman liburannya. Dia mengaku tidak sadar ketika meminjamkan paspornya. "Aku ora sadar blas dek, aku ora sadar" Tutur Ibu Wati.

Ibu itu mengaku tidak memakai uang pinjaman yang mulai dipinjam bulan 9 kemarin itu namun sudah nggak dibayar, "Sumpah demi Allah, aku nggak nganggo uang itu sama sekali" Ujarnya.

Tak berapa lama, teman Mbak Wati yang bernama Maryati ini datang dan menjelaskan namun sempat eyel eyelan. Banyak BMI Hongkong memvideokannya dan saling menyalahkan. 

Menurut penjelasan Maryati, sebelum kejadian ini, paspor Ibu Wati digadaikan oleh Ria sebesar HK$6600. Namun sudah dibayar oleh ibu Wati HK$1000 dan Ria HK$2000 hingga sisa hutang masih HK$3600.
[ads-post]
Karena Maryati merasa kasihan dengan Bu Wati, akhirnya ia menalangi untuk melunasi hutang bank yang diambil oleh Ria tersebut namun karena uang talangan itu adalah uang BMI lainnya yang kirim uang, untuk mengembalikan uang itu, Maryati kembali memasukkan paspor Bu Wati ke bank lagi.

Maryati kembali menggadaikan paspor Bu Wati HK$4000 untuk mengembalikan uang talangan tadi dan Maryati mengatakan seharusnya Ria yang membayar hutang itu karena dia nalangin Ria, namun tak dibayar.

Menurut Maryati, ia melunasi hutang sebelumnya karena bunga dibank sebelumnya terlalu mahal, ia kasihan sama Ibu Wati. "Wes to dek, pokoknya bukuku pindahen soko sing larang, engko lebokke eneh" Ujar Maryati.

"Yang memasukkan paspornya itu pertama itu Ria, dia meminjam HK$6800, terus waktunya pelunasan, Dia cuman ada 3000, karena Aku posisi sedang pegang uang, lantas aku pinjamin untuk mengambil paspornya, lantas paspornya dimasukkan lagi untuk mengganti uang talangan itu, karena malam aku harus kirim uang" Kata Maryati.

Namun setelah itu, Maryati juga menambah hutang dengan paspor bu Wati sebesar HK$24.000. Uang itu digunakan untuk menutup hutang bu Wati yang kecil - kecil di bank lain. Ternyata hutangnya di berbagai bank dan tidak dibayar.

Lihat video serunya dibawah ini

Jangan Pinjamkan Paspor ke Teman Untuk Pinjam Bank, Ibu Ini Menangis Histeris Diteror Depkolektor Hongkong Karena Hutangnya Nggak Dicicil, Begini Permasalahan Sebenarnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close