SUARABMI.COM – Muhammad Sholeh, TKI asal Cirebon yang bekerja di Taiwan ini dikabarkan meninggal dunia karena keracunan jamur. Kabarnya diunggah di facebook beberapa waktu lalu dan admin melalui Faisal Soh mencoba menelusuri dan mendapatkan datanya.

Pria kelahiran 1984 asal Cirebon ini masuk ke Taiwan sejak Agustus 2017 silam, Sutrisno (keponakan) menjelaskan Ia datang dengan mengunakan visa ABK, dan selama resmi 10 bulan ia bekerja di pelabuhan Lamongi Yilan.

Sholeh memilih kabur dari pekerjaan karena sering mengalami cekcok selama bekerja. Ia pun memilih jalan kabur dikarenakan masih ingin memperjuangkan kedua anak perempuannya yang masih kecil anak pertama (7) dan anak kedua (2) yang masih duduk di bangku sekolahan.

Diketahui Sholeh diantarkan ke RS dengan mengunakan sebuah mobil, setibanya mobil di rumah sakit, telihat Sholeh di turunkan dari mobil dan sang pengemudi meninggalkan lokasi.
[ads-post]
Kondisi Sholeh saat tiba di RS sudah tidak ada detak jantung, Tim medis UGD bekerja keras memberikan CPR terlihat dari rekaman cctv rumah sakit, Tim medis melompat ke atas ranjang pasien dan mati-matian memberikan pertolongan pertama, dengan menekan dada Solech berulang kali tidak berhenti. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil, Sholeh dinyatakan meninggal setibanya di Rumah sakit.

Hasil penyelidikan kepolisian setempat, Mobil tersebut ternyata merupakan sebuah mobil sewaan (taxi plat putih).

Sang pengemudi mengaku mendapat telpon orderan dari sebuah rumah kontrakan perkebunan Pepaya di daerah Nantou. Dan setelah diselidiki lebih dalam ke TKP, pihak kepolisian mendapatkan bukti adanya muntahan dan bekas masakan di lokasi tersebut.

Sang majikan menjelaskan ia sempat melihat Solech memasak makanan, dan setelah mengkonsumsi, Sholeh tiba-tiba jatuh dengan mulut berbui. Majikan merasa resah langsung menelpon taxi plat putih untuk segera menghantakannya ke rumah sakit.

Kepolisian setempat menjelaskan penyelidikan belum berakhir, mereka akan tetap mendalami kasus ini lebih dalam.

editor: suarabmi
docs: yurong.tw

Kabur Demi Bertahan Menafkahi Kedua Anaknya, TKI Taiwan Asal Cirebon Ini Diantarkan Kerumah Sakit Dalam Kondisi Tak Bernyawa Oleh Taxi Putih, Ternyata Suruhan Majikannya

Diberdayakan oleh Blogger.
close