loading...

SUARABMI.COM - Hari ini sebuah kapal Tongyeong dikabarkan terbalik di lepas pantai laut Marado Seogwipo-si, Pulau Jeju Korea Selatan (25/11) sekitar pukul 6.40 tadi pagi.

Coast Guard mengerahkan semua pasukan yang tersedia, termasuk kapal keamanan 5.000 ton dan helikopter angkatan udara, untuk menyelamatkan para korban.

Dalam penyelamatan, regu penyelamat berhasil mengevakuasi 13 orang namun 3 diantaranya dikabarkan meninggal dunia dan 1 masih hilang dan belum ditemukan hingga saat ini.

Dilansir suaraBMI dari ilyo.co.kr, tiga dari mereka, termasuk Kapten Hwang-mo (61, Tongyeong, Gyeongnam), dibawa ke rumah sakit di Jeju, tetapi mereka kemudian dinyatakan meninggal dunia. Ada 8 pelaut Korea dan 6 pelaut Indonesia di atas kapal tersebut.
[ads-post]
Pencarian untuk Mr Choi (66), yang hilang, dilaporkan mengalami kendala karena cuaca buruk. Polisi Maritim mengerahkan sembilan pesawat, empat kapal patroli dan empat kapal nelayan sipil untuk menyelamatkan dan mencarinya. 

Namun, dilaporkan bahwa situasi cuaca sangat buruk sehingga angin barat laut bertiup kencang dan ombaknya sangat tinggi, setinggi 4m.

Adapun 6 TKI yang bekerja di kapal tersebut dikabarkan selamat dan hanya mengalami luka ringan dan shok akibat kecelakaan ini.

Kapal Terbalik, 14 Kru Menjadi Korban Termasuk 6 TKI yang Bekerja di Korea Selatan, 3 Kru Meninggal dan 1 Masih Hilang

Diberdayakan oleh Blogger.
close