SUARABMI.COM - Masih ingat kasus mbak Munjiati, TKW kaburan yang dirawat dirumah sakit dan akan dioperasi tidak jadi karena ketiadaan biaya kemarin?


Dalam kunjungannya kemarin, Faisal Soh mengatakan prihatin dengan kondisi Munjiati yang tak ada TKI lain separah ini yang ia temui.

"Dari semua yang pernah saya lihat, Munjiati asal Cilacap adalah yang paling menyedihkan dan mungkin akan membekas di ingatan saya. Dia terkena Sepsis, Severe Pneumonia, Empyema and Pneumothorax bilaterally" Ungkap Pemuda Asal Medan yang sering menolong TKI Taiwan ini.

Sepsis adalah kondisi medis serius di mana terjadi peradangan di seluruh tubuh yang disebabkan oleh infeksi. Sepsis dapat menyebabkan kematian pada pasiennya.

Pneumonia atau dikenal juga dengan istilah paru-paru basah adalah infeksi yang mengakibatkan peradangan pada kantong-kantong udara di salah satu atau kedua paru-paru.
[ads-post]
Empiema adalah kondisi ketika kumpulan nanah terbentuk di ruang pleura, yaitu area yang terletak di antara paru-paru dan permukaan bagian dalam dinding dada.

Pneumothorax adalah istilah medis untuk terkumpulnya udara pada rongga pleura, yaitu rongga tipis yang dibatasi dua selaput pleura di antara paru-paru dan dinding dada.

Menurutnya, Munjiati akan selalu bernafas dengan alat bantu walaupun nanti ia sembuh. "Berat bagi pihak keluarga, karena ia hanya hidup dengan alat bantu pernafasan seterusnya atau pasrahkan" Tuturnya.

Paru parunya terinfeksi virus, digerogoti hingga luka dan bernanah sampai menjebol selaput paru-paru. Nanah memenuhi sebagian dari paru-paru, dan ada yang sudah keluar dari paru paru.

Sekarang mba Mujianti masih dirawat di Show Chwan Hospital 秀傳醫院 - Chang Hua. alamat di : 彰化縣鹿港區鹿工路6號. Ruang rawat UGD lt 2 no 18.

Kontak pihak keluarga : Arif wahyu Rozi (anak) : 09661117453

Kondisi Parah Gagal Operasi Karena Tidak Ada Biaya, TKW Asal Cilacap Ini Ternyata Terkena Sepsis, Severe Pneumonia, Empyema, Pneumothorax bilaterally dan Paru - Paru Bernanah

Diberdayakan oleh Blogger.
close