loading...

SUARABMI.COM - Universitas-universitas besar Belanda pada hari Jumat kemarin menyarankan siswa-siswa mereka di Hong Kong untuk pulang dengan cepat karena alasan keamanan dengan semakin banyaknya kerusuhan yang melanda wilayah Hongkong.

Perguruan tinggi terkemuka di Utrecht, Amsterdam, Leiden, Delft, Rotterdam, dan di tempat lain secara aktif berupaya memulangkan hampir 300 warga negara Belanda yang belajar di Kong Kong.

"Situasinya mengkhawatirkan, telah memburuk dan tidak dapat diprediksi," kata juru bicara University of Amsterdam Annelies van Dijk kepada AFP.

“Bentrokan semakin dekat dengan kampus. Siswa tidak lagi merasa aman di sana dan keluarga mereka khawatir, ”tambahnya.
[ads-post]
Universitas Amsterdam siap membayar biaya penerbangan untuk 40 mahasiswa di Hong Kong, menurut Van Dijk.

Para siswa dari daratan Cina mulai meninggalkan kampus-kampus Hong Kong pada hari Rabu ketika adegan-adegan kekerasan bergejolak.

Pekan lalu Alex Chow menjadi mahasiswa Hong Kong pertama yang meninggal dalam lima bulan protes.

Chow, 22, meninggal karena cedera kepala yang diderita saat jatuh ketika polisi bentrok dengan demonstran di dalam tempat parkir.

Nah, akan kah hal ini berimbas pada TKI? Akankah banyak TKI yang akan dipulangkan? Kita lihat sajam jika kondisi Hongkong makin hari makin anarkis, bukan tidak mungkin pengiriman di stop dan BMI Hongkong dirumahkan.

Lebih Dari 300 Siswa Belanda di Hongkong Didesak Untuk Kembali ke Negaranya Karena Alasan Keamanan, Akankah Berimbas ke TKI Juga?

Diberdayakan oleh Blogger.
close