SUARABMI.COM - Eskalasi keamanan dan sosial di Hong Kong yang kian memanas masih terus berlanjut hingga saat ini. Setelah gerakan makan siang bersama digulirkan melalui platform sosial media sejak tadi pagi pagi (14/11/2019), pada jam yang telah ditentukan acara tersebut terselenggara benar-benar nyata, ribuan orang turun ke jalan terutama di kawasan Central dan Tai Koo.

Di kawasan Central, warga dan demonstran bergabung menjadi satu, membanjiri kawasan pusat keuangan di  Connaught Road. Warga yang didominasi para karyawan kantor yang sedang beristirahat makan siang, membaur dengan pengunjuk rasa menyuarakan hal yang sama untuk Hong Kong.

Jalan raya tertutup dengan barikade yang dipasang secara bergotong royong dengan berbagai material logam, mebeler, tanaman hingga sampah.
[ads-post]
Situasi serupa juga terjadi di Tai Koo. Di bagian timur Pulau Hong Kong ini, ratusan orang berbaris di King’s Road. Mereka bergerak menuju ke timur dan bernyanyi bersama-sama dengan tangan terangkat.

Mereka berhenti di dekat stasiun MTR, dengan beberapa memasang penghalang jalan. Beberapa mendistribusikan masker sekali pakai kepada orang-orang di kerumunan.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, kondisi di kedua daerah tersebut setidaknya menjadi cerminan atas apa yang terjadi di daerah-daerah lainnya diseluruh penjuru Hong Kong yang saat ini sedang memanas.

Hindari beraktifitas diluar kecuali memang benar-benar mendesak. Tetap tutup jendela untuk menghindari resiko paparan gas air mata. Hindari kerusuhan dan jauhi kerumunan pengunjuk rasa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

sumber

Makin Memanas, Siang Ini Ribuan Orang di Central dan Tai Koo Turun Ke Jalanan Lakukan Demo

Diberdayakan oleh Blogger.
close