SUARABMI.COM – Di mana pun berada, berkarya adalah hak setiap manusia. Hal itu yang dilakukan oleh Rohmatu Milala, Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di Hong Kong.

Ya, meski statusnya kini menjadi TKW, warga Dusun Lotekol, Desa Arjowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang itu kini bisa tetap produktif berkarya dengan menulis novel.

Jebolan SMA Jenderal Sudirman Kalipare itu sudah menelurkan setidaknya sejumlah karya. Novel karyanya antara lain Ajhussi, Teach Me How To Love You, Time To Say Goodbye, WE dan Remember Me, Jeon Jungkook.

“Motivasi berkarya untuk menghibur orang-orang di sekitar saya dan semoga dengan karya yang saya tulis, bisa meringankan hati mereka saat membacanya,” katanya saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (27/11/2019).
[ads-post]
Selain itu, perempuan yang akrab disapa Milala itu menceritakan, dirinya sudah menjadi TKW sejak tahun 2016. Alasannya menjadi TKW pun terbilang mulia, yakni ingin mencari biaya untuk berobat ibunya dan biaya untuk meneruskan kuliah.

“Rencananya kalau diberi umur panjang, tahun depan (2020) mau pulang ke Malang untuk daftar kuliah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Milala juga memberikan tips untuk produktif menulis di tengah kesibukannya berkerja. Kata Milala, menulis adalah hal sangat mudah dan bisa menulis dari hal-hal sederhana.

“Lebih peka dengan keadaan sekitar. Setiap hal sederhana yang kita temui saat bekerja, bisa dijadikan bagian dari menulis. Rajin membaca, karena dari sana kita bisa mendapat vitamin tambahan untuk menulis,” ucap Rohmatu Milala, TKW asal Malang yang bekerja di Hong Kong.

doc. timesindonesia

Milala, TKW Asal Malang ini Bisa Nulis Puluhan Buku Disela – Sela Bekerja Di Hongkong Hingga Jadi Pundi Penghasilan, Begini Tips dan Motivasinya

Diberdayakan oleh Blogger.
close