SUARABMI.COM - Hampir menjadi cita - cita banyak TKI adalah pulang atau selepas pensiun bisa memiliki usaha di Indonesia dengan profit atau keuntungan yang tinggi.

Namun tidak banyak yang bisa mewujudkan hal ini, karena membuka usaha itu penuh persaingan dan resiko, banyak yang gagal dan akhirnya menjadi TKI lagi namun tidak sedikit yang berhasil.

Bahkan disaat berhasil, penghasilan mereka bisa melebihi gaji menjadi TKI yang pernah mereka jalani sebelumnya.

Begitulah yang harusnya menjadi mainset pemikiran kita, bekerja untuk mencari modal dan bisa mengembangkan dinegeri sendiri.

Seperti yang dialami oleh salah satu mantan TKI Korea ini, pensiun jadi TKI ia membuat usaha di Indonesia dengan bisnis kuliner.
[ads-post]
Hal ini sebagaimana informasi yang diunggah di fanspage semua tentang Ponorogo yang menceritakan kisah suksesnya.

"Jika anda melewati jalur utama Ponorogo Madiun anda akan melihat sebuah depot yang cukup bagus di tepi jalan. Pengelola nya adalah Mantan TKI Korea sehingga sering dipanggil " oppa Korea" oleh para pelanggan." Tulis fanspage tersebut.

"Saya usaha kuliner bersama keluarga, ada bakso, mie, dan utamanya ayam geprek. Harga per porsi ayam geprek komplit Rp 10.000" ucap mas Prianggodo pemilik depot.

Mantan TKI Korea yang masih jomblo ini mengaku pemasaran utamanya menggunakan media sosial seperti facebook dan setiap hari ada ratusan pesanan yang harus dilayani.

"Untuk pemasaran, sekarang dunia online sangat membantu. Banyak pemesanan lewat medsos dan saya delivery order/antar' bersama saudara yang lain." Ungkapnya

Oppa Korea yang Masih Jomblo ini Sukses Kembangkan Bisnis Kuliner Setelah Pensiun Dari Korea Dengan Omset Jutaan Perhari

Diberdayakan oleh Blogger.
close