-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo, hari ini (05/11/2019) melakukan Sidak di BLK Erica Putra PJTKI Andika Putra Mandiri, Desa Ngrupit Kecamatan Jenangan Ponorogo, pasca ditemukan mayat salah satu Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) didasar sumur BLK tersebut minggu (03/11/2019) kemarin.

Sidak yang dipimpin Ketua Komisi D Pamuji S.Pd ini, untuk mengetahui secara langsung kronologi kejadian secara langsung baik dari pihak pengelola BLK maupun dari teman teman korban sesama CPMI yang berada di penemapungan.

Selain itu, pihak wakil rakyat tersebut juga melakukan pemeriksaan disekitar sumur lokasi kejadian, serta sejumlah tempat lainnya yang digunakan untuk pelatihan para calon pekerja migran.

Sementara itu Ketua Komisi D DPRD Ponorogo Pamuji S.Pd mengatakan Meski PJTKI tersebut dinyatakan Legal namun para wakil rakyat menilai minimnya pengawasan didalam komplek BLK hingga terjadi inside tersebut.
[ads-post]
Baca: Calon TKW yang Meninggal Jatuh Disumur Penampungan TKI Ponorogo Akan Berangkat ke Taiwan, Kematiannya Penuh Misteri dan Teka Teki, Berikut kronologi dan Pemaparan Kapolsek Jenangan

Hal senada juga diungkapkan Relelyanda Sekretaris Komisi D, yang mempertanyakan tentang asuransi para CPMI Calon Pekerja Migran Indonesia, meski saat ini kejadian tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian.

Bedianto Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ponorogo, yang ikut dalam rombongan Sidak tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan pada PJTKI dan BLK yang ada di Ponorogo secara berkala, dan dalam insiden kemarin diduga korban sengaja mengakhiri hidupnya karena berdasarkan keterangan teman teman korban tidak ada perselisihan antara pihak pengelola BLK maupaun teman teman sesama calon pekerja migran.

Sementara untuk asuransi bagi korban Tri Umar Setyani CPMI warga Madiun pihaknya masih melakukan koordinasi karena korban ternyata sudah terdaftar mau berangkat ke Taiwan dan korban sudah mempunyai asuransi BPJS dan tinggal sekarang melengkapi persyarat persyaratan untuk klaim asurannya.

Baca: Dikira Kabur, Calon TKW di PJTKI Ponorogo Tewas Terjatuh Didalam Sumur Sedalam 20 Meter

Sumber:  Radio Songgolangit

PJTKI Ponorogo Tempat Calon TKW Taiwan Terjatuh Didalam Sumur Disidak Anggota DPRD, Menurut Teman Korban, Korban Sengaja Mengakiri Hidupnya, Begini Selengkapnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close