-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Sahabat BMI dimanapun berada, semua yang hidup didunia ini pastilah ada haters yang selalu tidak suka dengan kita baik kita benar maupun salah.

Namun walaupun dirimu dijelekkan seperti apapun, diumpat seperti apapun, diamkan saja jangan kamu jawab, kalau kamu jawab berarti kamu menerima umpatan itu.

Dia yang mengumpat itu tidak menyadari, karena nanti dia harus menanggung akibatnya di dunia atau pun akhirat, karena energi negatif yang muncul dari pikiran, perasaan, perkataan, dan perbuatan hanya akan membuahkan penderitaan hidup.

Jangan menjelaskan tentang dirimu pada siapapun, apalagi kepada dia yang memang membencimu, karena sampai kapanpun dia tidak akan menyukaimu.

Tapi lebih sibuklah menjelaskan dirimu pada Allah, dengan apa? Dengan cara memaksimalkan kebaikan yang ada dihatimu, agar sikap dan perilakumu terjaga dengan baik dan bijaksana pula. Sehingga dari itulah orang-orang disekitarmu tahu bagaimana dirimu yang sesuangguhnya.
[ads-post]
Intinya tidak usah selalu menyibukkan diri petantang-petenteng memperlihatkan dirimu hanya untuk mendapat penilaian manusia, cukupkanlah penilaian Allah yang menjadi pengendali hati agar tak lupa untuk selalu menjadikan diri lebih baik setiap saatnya.

Sama seperti orang yang ingin mengotori langit dengan meludahinya. Ludah itu hanya akan jatuh mengotori wajahnya sendiri.

Demikian halnya, jika di luar sana ada orang yg marah-marah kepadamu, biarkan saja, karena mereka sedang membuang SAMPAH HATI mereka.

Jika engkau diam saja, maka sampah itu akan kembali kepada diri mereka sendiri, tetapi kalau engkau tanggapi, berarti engkau menerima sampah itu.

Hari ini begitu banyak orang yang hidup dengan membawa sampah di hatinya ( sampah kekesalan, sampah amarah, sampah kebencian, dan lain Lain Penyakit Hati ), maka jadilah kita orang yang BIJAK

GUSDUR mengatakan,

“Jika engkau tak mungkin memberi, janganlah  mengambil”

“Jika engkau terlalu sulit untuk mengasihi, janganlah membenci”

“Jika engkau tak dapat menghibur orang lain, janganlah membuatnya sedih”

“Jika engkau tak bisa memuji, janganlah menghujat”

“Jika engkau tak dapat menghargai, janganlah menghina”

“Jika engkau tidak suka bersahabat, janganlah bermusuhan” 

Sahabat BMI, Tidak Usah Sibuk Menjelaskan Siapa Dirimu Kepada yang Membencimu, Karena Dia Tetap Tidak Akan Menyukaimu

Diberdayakan oleh Blogger.
close