-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Peristiwa berdarah pagi tadi di sebuah persimpangan di kawasan Sai Wan Ho, dimana seorang yang diduga demonstran berpakaian hitam hendak menolong salah seorang temannya yang mengenakan jaket putih yang sedang ditangkap petugas patroli lalu lintas, tiba-tiba ditembak peluru tajam yang keluar dari moncong pistol petugas tersebut, tepat mengenai dadanya.

Korbanpun terjungkal di tanah seketika. Sedangkan pemakai jaket putih langsung lari meloloskan diri. Peristiwa tersebut terekam jelas video dan beredar viral dalam waktu cepat.

Berbagai reaksi kemarahan muncul dari berbagai kawasan dan kalangan di Hong Kong.

Kelanjutan dari peredaran adegan tersebut, seruan untuk turun kejalan melakukan unjuk rasa besar-besaran terus menerus bergaung di laman-laman sosial media.
[ads-post]
Sebagai respon dari kemarahan pengunjuk rasa terhadap aksi penembakan menggunakan peluru tajam pada seorang pengunjuk rasa pagi tadi di Sai Wan Ho, salah satu bentuk kemarahan multi kawasan yang akan dilakukan adalah dengan memblokir 20 ruas jalan utama di kawasan Hong Kong Island dan New Terietorries.

Informasi tersebut telah beredar luas sejak pagi tadi, atau beberapa saat setelah insiden penembakan terjadi.

Adapun terowongan yang akan ditutup oleh pengunjuk rasa adalah Castle Peak Road – Yuen Long, Tai Po Road – Ma Liu Shui, dan Hung Hom Cross-Harbour Tunnel.

Kepada seluruh PMI/WNI di Hong Kong, situasi serba sulit diprediksi. Eskalasi semakin memanas, hindari beraktifitas diluar rumah demi keselamatan dan keamanan. Jauhi kerumunan baik aparat maupun pengunjuk rasa agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.


source

Seorang Demonstran Ditembak Peluru Tajam, Potensi Kerusuhan Merambat Ke Multi Kawasan Hongkong

Diberdayakan oleh Blogger.
close