===
loading...

SUARABMI.COM - Seorang BMI kaburan (Painem nama samaran) terciduk oleh kepolisian setempat saat mengadakan acara ulang tahun anaknya yang berusia 3 Tahun (RISA). Setelah diserahkan kepihak imigrasi, baru diketahui ternyata RISA merupakan balita tanpa status.

Poniyem selama menjadi menjadi kaburan berkenalan dan menjalin hubungan dengan Mas Boneng, nama samaran. Kisah asamara hubungan diluar nikah ini pun berbuah manis, mereka dikaruniai seorang anak.

Pihak Imigrasi Hsinchu menjelaskan, Saat kepolisian setempat menemukan mereka ini, Poniyem hendak merayakan ulang tahun RISA.

Mata RISA yang besar, dengan polosnya melihat polisi tidak mengerti apa yang terjadi, membuat aparat dan orang sekitar merasa tersentuh.
[ads-post]
Petugas Imigrasi Zhang Li Wen (長李文) saat menerima laporan kasus ini langsung mengupayakan proses kepulangan mereka dengan cepat.

Melalui banyak instansi, mereka berhasil mendapatkan akta kelahiran ibu dan anak ini. Selain itu, Imigrasi juga secara khusus mengantarkan ibu dan anak ini kebandara saat kepulangan.

Imigrasi juga menyatakan, Bayi-bayi yang lahir tanpa status ini, sangat dikhawatirkan sekali terkait kesehatannya.

Dan jika mereka tidak mendapat perawatan kesehatan yang layak, maka tidak menutup kemungkinan ini akan dapat menjadi masalah sosial.

Bagi warga yang mengetahui hal apapun tentang bayi tanpa status, diharapkan segera melaporkan ke pihak imigrasi daerah atau aparat berwajib, untuk dibantu proses kepulangan mereka ke negara asal.

News doc : 自由時報 - 廖雪茹
Editor : Faisal Soh - Yurong.tw

Tercyduk Bersama Anaknya Saat Merayakan Ultah, TKW Kaburan ini Dibantu Pemulangannya Karena Anaknya Diketahui Tanpa Ayah Tanpa Status

Diberdayakan oleh Blogger.