-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Baru saja bekerja sekitar dua minggu di sebuah pabrik otomotif kawasan Zhongli Taiwan, Muhammad Faizal (23) asal Makasar Sulawesi mengalami kecelakaan kerja. Sabtu (2/11) sekira jam enam malam, ia melakukan aktifitas kerjanya.

Faisal sedang menggerinda bagian suku cadang motor. Bunga api memercik karena gesekan antara gerinda dengan besi. Dalam suasana riuh suara mesin perakitan sepeda motor, Faisal tidak menyadari jika suatu hal tidak terduga bisa terjadi kapan saja.

Dalam putaran tinggi tiba-tiba piringan gerinda pecah. Serpihannya mengenai lengan kiri. Baju kerjanya robek dan menembus perut bagian kiri. Darah mengalir deras.
[ads-post]
Dalam keadaan sadar ia segera menyingkir dari areal kerjanya. Darah segar mengucur deras dari tangan dan perutnya. Oleh rekan pabrik dan pengawas bagian produksi, Faisal secepatnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Rabu (6/11) saat FSC menyambangi asrama Faisal. Kondisinya belum sembuh benar karena luka di bagian perut dan tangan. Bahkan untuk bergerak ia memerlukan kursi roda.

"Saya diijinkan bekerja lagi kalau luka di perut dan tangan sudah benar-benar kering dan sembuh. Perkiraan minggu depan baru bisa bekerja lagi," ungkap Faisal.

Pewarta: FSC Care

Terluka di Tangan dan Perut Akibat Kecelakaan Kerja di Zhongli Taiwan, Faisal Tak Bisa Bekerja 2 Minggu

Diberdayakan oleh Blogger.