loading...

SUARABMI.COM - Rika Puspita, Tenaga Kerja Wanita (TKW) Taiwan yang terdampar di Hongkong yang videonya viral di media sosial (medsos) lantaran diduga terkena gangguan jiwa sudah ditangani oleh dokter Hongkong dengan intensif.

Pengelola Perlindungan PMI Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Provinsi Lampung, Andrew SB Gumay mengatakan, jika pihaknya telah berkoordinasi dengan perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia Hongkong (KJRI HK).

"KJRI sudah bertemu dengan dokter yang menangani saudari Rika, yang bersangkutan telah ditangani namun keadaannya belum stabil, ditambah lagi bicaranya juga masih ngelantur. 

Menurut dokter yang menangani Rika mengatakan bahwa yang bersangkutan menderita penyakit gula yang levelnya 20/370 lebih dan ada infeksi di kandung kemihnya. 
[ads-post]
Jadi dalam hal ini dokter belum bisa memprediksi kapan Rika bisa pulang, sebab tahap 1 akan menyembuhkan gulanya dulu, dan sampai sekarang Rika sudah diinjeksi insulin," kata Haifa Chairunnisa dari Humas BP3TKI Lampung sebagaimana dilansir suaraBMI dari kumparan, Rabu (20/11). 

Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan KJRI HK untuk memantau perkembangan dari wanita asal Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung tersebut.

"KJRI HK juga sedang koordinasi dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonersia (KDEI) di Taipei untuk penanganannya, agar yang bersangkutan dipulangkan oleh agennya di Taiwan," pungkasnya.

Terungkap Penyebab Rika Depresi Menurut Dokter Hongkong, Hingga Saat ini Belum Stabil dan Omongannya Masih Ngelantur dan Belum Pasti Pulangnya Kapan, KJRI Hongkong Sedang Mencari Agennya di Taiwan Untuk Bertanggung Jawab

Diberdayakan oleh Blogger.
close