SUARABMI.COM - Seorang TKW Taiwan ditemukan oleh Mbok Cikrak di bandara dalam kondisi kebingungan lantaran barang bawaannya banyak sekali dan hanya dikantongi dalam kantong plastik sampah.

Melebihi beban muatan dan terlihat aneh, Mbok Cikrak mendatangi TKW tersebut dan ternyata ia diusir oleh majikannya dan dipulangkan tiba - tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya.

"Sama majikannya diusir, tahu - tahu suruh pulang hari ini, dia nggak tau apa - apa coba bayangin" Kata Simbok Cikrak yang bertemu dengan TKW yang tak mau disebut identitasnya ini di bandara.

"Jadi barangnya tuh dimasukin tempat sampah, tega banget ya dia orang ya, majikan apa kayak gitu tu nggak punya perasaan dasar" Tutur Mbok Cikrak.

Kondisinya yang demikian, lalu mbok cikrak mencoba membantunya namun tak bisa membantu banyak atas barang bawaannya karena TKW tersebut tidak naik pesawat yang Mbok Cikrak bekerjasama, yaitu China Airline.
[ads-post]
"Ini masalahnya kalau dia naik China Airline gpp pasti aku bantu, masalahnya dia naik Qatar Pasifik, Qatar Pasifik 1 kg kelebihan bagasi 400NT lebih, jadi mbok gak bisa bantuin" Tutur Mbok Cikrak.

Barang - barang yang ada di karung sampah akhirnya dicarikan kardus dimasukkan kardus dan dititipkan ke temannya yang naik China Airline ke Surabaya.

"Majikan tuh bilangnya kemarin, besuk kamu pulang Indo gitu, aku minta waktu gak dikasih, pokoknya dipulangkan gitu" Ujar TKW tersebut kepada Mbok Cikrak.

Saat ditanya masalahnya, Mbok Cikrak mengatakan tidak tahu masalahnya apa namu tiba - tiba dipulangin.

Nah, jika terjadi seperti ini, sebelum kamu dipulangkan pasti kamu disuruh tanda tangan. Jangan pernah mau menandatangani jika kamu dipaksa, jika kamu sudah tanda tanda tangan, maka kamu pasti akan pulang.

Jika ada masalah kamu bisa menghubungi 1955 untuk meminta bantuan atau juga bisa minta bantuan SATGAS KDEI (menunggu nomor pengaduannya di share, karena hingga saat ini keberadaan anggota shelter masih misterius).
[youtube src="wz2xJRW6G5A"/]

TKW Taiwan Ini Tiba - Tiba Diusir Majikannya dan Disuruh Pulang Indonesia, Barang - Barangnya Dikemasi Dalam Plastik Sampah Oleh Majikannya

Diberdayakan oleh Blogger.
close