SUARABMI.id – Seorang TKW Indonesia yang bekerja di daerah Taichung ini sempat membuat kepolisian kebingungan, pasalnya dengan bahasa mandarin ala kadarnya ia meminta bantuan Polisi karena telah kehilangan akongnya bermarga Wang (78) dan tak tau alamat rumah majikannya.

Kisah awalnya adalah saat mbak TKW Indonesia ini pergi ke kantor pos bersama akongnya untuk mengambil paketan, namun karena ia didalam kantor tertlalu lama, akongnya yang menunggu diluar mengira ia sudah pulang.

Mengira ia ditinggalkan penjaganya pulang, ia lantas pulang sendirian menggunakan sepeda yang mereka kendarai sebelumnya.

Saat mbak TKW itu keluar kantor pos, ia kaget tidak mendapati akongnya, ia mencari kanan kiri sudah tidak ada.

Dalam kondisi panik dan bahasa mandarin terbata – bata, ia bertanya kepada orang sekitar tentang dimana ada kantor polisi.
[ads-post]
Setelah menemukan kantor polisi, ia lantas meminta bantuan untuk menemukan akongnya, selain itu, ia juga tak tahu dimana alamat majikannya, sehingga ia tak bisa pulang sendirian.

Petugas kepolisian Yang Zhikai dan Hou Yu dari Kantor Polisi Distrik Barat, Substation Polisi No. 1 Taichung pun mulai menyusuri dari kantor pos tempat akongnya hilang.

Dalam masa penyusuran, mbak TKW ini matanya merah mbrabak antara takut dan kebingungan kehilangan akongnya. Mbak TKW itu juga tidak membawa HP, jadi pak polisi juga bingung dimana alamat majikannya.

Tak patah arang, akhirnya Polisi menggunakan petunjuk alamat yang ada dipaketan tersebut dan akhirnya menemukan majikannya sudah berada didekat rumah.

Iapun bernafas lega ternyata akongnya selamat dan tidak terjadi apa – apa. Kejadian ini terjadi tanggal 26 November kemarin sekitar pukul 4 sore.

Pak polisi pun mengingatkan kepda mbak TKW itu untuk selalu membawa ponsel jadi jika kebingungan alamat rumah majikannya bisa minta bantuan google maps.

Editor: SuaraBMI
Doc. UDN

Ditinggal Akongnya Saat Ambil Paketan Dikantor Pos, TKW Ini Kebingungan dan Menangis Karena Kehilangan Akong dan Tak Tahu Alamat Majikannya

Diberdayakan oleh Blogger.
close